SIGAP, Program Bupati Sejahterakan Kabupaten Berau - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Selasa, 11 Februari 2020 06:15 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • SIGAP, Program Bupati Sejahterakan Kabupaten Berau


    Dibaca : 1.181 kali

    SIGAP Sejahtera adalah program Pemerintah Kabupaten Berau dalam mendampingi masyarakat kampung melakukan penguatan kapasitas untuk mengenal potensi dan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dalam pembangunan desa.

    Pembangunan kampung menurut Bupati Kabupaten Berau Muharram harus sejalan dengan program kabupaten. Jika gagasan dari kabupaten dan keinginan desa berbeda, maka tidak akan tercipta sinergi. Hal itu dikatakan Bupati Muharram saat membuka pelatihan perluasan SIGAP menuju kampung sejahtera, unggul, dan berdaya saing.

    Tiga hal yang harus diperhatikan terkait pembangunan yaitu peningkatan tata kelola pemerintah desa, pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya SIGAP Sejahtera, yakni aksi inspiratif warga untuk perubahan, maka diharapkan terciptanya Kabupaten Berau yang lebih maju.

    Bupati Muharram melihat potensi pertemuan kali itu bertujuan menyelaraskan komitmen Rencana Pembangunan Daerah Berau baik jangka panjang maupun pendek yang bermakna responsif, cepat, tanggap, dan sikap yang harus dimiliki warga kampung dalam merencanakan, melaksanakan dan mengawasi pembangunan kampung yang sejalan dengan visi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Berau tahun 2016 sampai dengan 2021.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.