Muharram Apresiasi Kontribusi Pejuang Sigap yang Telah Memberi Dampak Positif Bagi Perkembangan Desa Tertinggal - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Selasa, 11 Februari 2020 09:11 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Muharram Apresiasi Kontribusi Pejuang Sigap yang Telah Memberi Dampak Positif Bagi Perkembangan Desa Tertinggal

    Dibaca : 273 kali

    Bupati Kabupaten Berau, H. Muharram memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berperan dalam suksesnya program Sigap Sejahtera. Program ini telah memberikan kontribusi besar bagi terciptanya perbaikan Indeks Desa Membangun di Kabupaten Berau.

    Pada tahun 2016, kondisi sekitar 80 persen kampung yang ada di Kabupaten Berau tergolong sangat tertinggal. "Sekarang, kondisi telah berubah. Sampai 2018, hanya terdata satu desa yang tergolong sangat tertinggal," ujar Muharram saat diwawancarai oleh Tribun News.

    Program Sigap Sejahtera merupakan program yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Berau, Yayasan Konservasi Nusantara, Universitas Gadjah mada, serta PT. Berau Coal. Perubahan terlihat nyata pada status desa yang sangat tertinggal. Pada 2016, jumlah desa yang tergolong tertinggal sebanyak 37 desa, setelah program ini berjalan hanya tersisa satu desa saja yang tertinggal.

    Harapan Bupati agar lebih ditingkatkan lagi kapasitas terhadap para pejuang Sigap Sejahtera ini yang tentunya terus di dukung bagaimana melatih agar terkoneksi antara kebutuhan dan keinginan pemerintah daerah dengan tugas mereka sebagai pendamping desa.

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.