x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 05:52 WIB

Penyuluh Pertanian Lapangan Dianggap Bupati Berau Sangat Penting


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bupati Berau, H. Muharram, beserta Sekretaris Daerah M. Gazali melakukan kunjungan ke Organisasi Perangkat Daerah. Kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya dalam memberikan motivasi dan penyegaran Organisasi Perangkat Daerah untuk lebih giat dalam meningkatkan kinerja.

Muharram menyampaikan bahwa Dinas Pertanian dan Peternakan harus memanfaatkan Penyuluh Pertanian Lapangan dengan maksimal dikarenakan Penyuluh Pertanian Lapangan merupakan ujung tombak yang memajukan sektor pertanian. Diperlukan adanya pembinaan serta peningkatan peran dalam proses pengembangan komoditas yang ada.

Muharram mengatakan bahwa PPL harus mampu membimbing sumber daya manusia yang ada dan diharapkan mampu menghasilkan teknologi yang dapat meningkatkan sektor pertanian seperti menemukan bibit unggul, kesesuaian lahan serta mengubah sistem pertanian.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harapan besar bagi Dinas Pertanian dan Peternakan dikarenakan OPD ini berkaitan erat dengan tingkat kesejahteraan masyarakat terkhususnya para petani. Muharram mendorong agar OPD dapat memberikan yang terbaik dalam pengembangan sektor pertanian di Bumi Batiwakkal.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler