KKN 08 UMM Berikan Mural Sebagai Media Pembelajaran di SDN 01 Karangnongko - Analisa - www.indonesiana.id
x

Rizki Alfaizi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Januari 2020

5 hari lalu
  • Analisa
  • Berita Utama
  • KKN 08 UMM Berikan Mural Sebagai Media Pembelajaran di SDN 01 Karangnongko

    Dibaca : 185 kali

    KKN 08 UMM secara kelompok hampir sampai pada tahap akhir pengabdian di masyarakat, sebelum benar-benar selesai mengabdi, KKN 08 UMM kali ini memberikan kenang-kenangan di Bidang Pendidikan sebagai perwujudan dari salah satu dakwah Muhammadiyah, yaitu mencerdaskan generasi bangsa melalui Pendidikan, baik formal maupun non formal. Mural humaniora yang dilaksanakan di tembok sekolah SDN 01 Karangnongko Kabupaten Malang menjadi pilihan mereka, Senin,(10/02/2020)

    Mural humaniora dipilih dengan harapan secara berkelanjutan dapat mengedukasi para siswa dari generasi ke generasi. Mural bertema Humaniora ini dilakukan sebagai media pembelajaran melalui gambar yang diharapkan dapat lebih mudah dicerna oleh para siswa.

    Mahasiswa sebagai agent of change memiliki tanggung jawab atas pemerataan akses pendidikan yang meluas, dan berkeadilan. Muhammad Rizaldi selaku Koordinator Desa mengatakan, “Tri dharma perguruan tinggi harus selalu ditanamkan pada arah gerak setiap mahasiswa karena mahasiswa sangat mudah mengakses sarana prasarana pendidikan di kampusnya, berangkat dari sini mahasisiwa sudah dipersiapkan dan dibekali pengetahuan untuk kepentingan masyarakat”

     

    Buyung Nur Alam sebagai Wakil Koordinantor Desa mengungkapkan, “Semoga setelah dilaksanakannya kegiatan mural humaniora ini, diharapkan lebih luas lagi dapat mengedukasi para siswa agar lebih semangat untuk belajar di sekolah dan menjadi motivasi tersendiri bagi para siswa selain itu juga semoga dapat menjadi shodaqotul jariyyah bagi kakak-kakak kelompok KKN 08 UMM”

    Drs. Moh. Jufri, ST. MT selaku Dosen Pembimbing Lapang merasa bangga karena di akhir pengabdiannya mahasiswa KKN 08 UMM tidak henti-hentinya selalu berinovasi dan menghadirkan terobosan baru di bidang pendidikan dan bidang lainnya. Di akhir wawancara Jufri mengatakan, “Dengan ada kegiatan mural humaniora ini dapat meningkatkan  Kreativitas Pelajar dan  membuat siswa lebih mendasari tindakannya dengan sifat-sifat esensial dan berbudaya”. (RIZ)


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.