Alasan Bupati Berau Gencar Bekerja Sama dengan Para Investor - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

marsha fitria

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Rabu, 12 Februari 2020 09:54 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Alasan Bupati Berau Gencar Bekerja Sama dengan Para Investor


    Dibaca : 474 kali

    Kabupaten Berau merupakan salah satu destinasi wisata paling diminati oleh wisatawan asing maupun domestik di provinsi Kalimantan Timur. Tak hanya wisatawan, namun para investor pun berlomba-lomba menanamkan modal untuk membangun destinasi wisata di Berau seperti hotel, villa, restoran dan resort. Hal ini cukup menggelitik bagi yang menyadari, jadi sesungguhnya segala bentuk investasi yang dilakukan oleh investor luar ini berpengaruh apa bagi warga Berau sendiri ?

    Bupati Berau, Muharram dalam kesempatan wawancara dengan Lingkaran Survey Indonesia (LSI) menyampaikan bahwa beliau mengundang seluruh investor untuk menanamkan modal dan berinvestasi di kabupaten yang memiliki pantai indah bernama Pantai Pulau Derawan tersebut. Hadirnya investor ke Berau tentu memiliki banyak keuntungan dalam peningkatan ekonomi, pertanian dan pariwisata kabupaten Berau itu sendiri.

    Dengan adanya investor yang datang, secara langsung menyediakan lapangan pekerjaan baru bagi warga Berau yang daerah tempat mereka tinggal menjadi daerah invetasi tersebut. Hal ini dianggap serius oleh H. Muharram selaku Bupati Berau karena dengan adanya investor yang datang ke Berau, perkembangan daerah dalam sektor ekonomi dan pariwisata daerah terus meningkat. H. Muharram menyampaikan bahwa sebagai pihak pemerintah, beliau beserta jajaranya hanya bisa memfasilitasi. Mengundang investor datang lalu memfasilitasi kebutuhan mereka dalam mengolah sumber daya yang ada baik sumber daya alam maupun manusianya.

    Hal tersebut semakin diperkuat dengan kehadiran Bupati Berau dalam pembukaan Toyama General Manufacturing Industry Trade Fair 2019. Dalam kesempatan itu, beliau mengajak investor untuk berinvestasi di Kabupaten Berau. H. Muharram mengatakan, hal tersebut ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan investasi agar potensi sumber daya alam yang ada terkhusus di Berau mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Bupati Berau berharap, para investor yang datang mampu meningkatkan tingkatan ekonomi kabupaten tanpa lupa mengikutsertakan dan menyejahterakan warga lokal Berau itu sendiri.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.