Kehadiran Gojek Disambut Baik oleh Bupati dan Masyarakat Berau - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Kamis, 13 Februari 2020 06:09 WIB

  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Kehadiran Gojek Disambut Baik oleh Bupati dan Masyarakat Berau


    Dibaca : 1.195 kali

    Berau semakin menunjukkan potensinya sebagai area berkembang dalam pariwisata, kuliner, serta bisnis. Gojek telah hadir menjadi bagian dari perkembangan Kabupaten Berau sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan dalam memesan makanan, mengirim barang, serta mobilisasi.

     

    Hal ini disambut positif oleh Bupati Kabupaten Berau, Muharram, dikarenakan kehadiran Gojek di Berau memberikan peluang kerja bagi masyarakat Kabupaten Berau serta memudahkan kehidupan masyarakat. Melalui layanan antar makanan yakni Go-Food, UMKM di Berau juga memiliki kesempatan untuk merambah pelanggan dan mendapat pasokan ekonomi yang lebih dari sebelumnya.

     

    Berau merupakan kabupaten persinggahan menuju tempat wisata yakni Kepulauan Derawan, sehingga Gojek diharapkan dapat memfasilitasi tak hanya warga lokal, namun juga wisatawan yang berkunjung untuk singgah sejenak maupun melewati akses pelabuhan dan penyeberangan menuju pulau tersebut.

     

    Potensi pertumbuhan yang ada di Berau sangat tinggi, khususnya dalam agribisnis, pariwisata, serta UMKM. Rekam jejak gojek di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, dimana semua elemen masyarakat dapat terlibat serta berkembang. Kehadiran Gojek di Berau dapat membantu merealisasikan peningkatan ekonomi UMKM maupun skala besar di Kabupaten Berau.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.