x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Kamis, 13 Februari 2020 06:10 WIB

Bupati Muharram Resmikan Wisata Hutan Mangrove di Kampung Tanjung Batu Kabupaten Berau


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kampung Tanjung Batu yang berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, kini menjadi destinasi wisata setelah lama menjadi tempat persinggahan bagi wisatawan yang ingin menuju atau kembali dari Kepulauan Derawan. Kini Tanjung Batu menjadi kawasan wisata mangrove.

Hutan mangrove yang memiliki luas sekitar 1,7 hektare diresmikan langsung oleh Bupati Berau, Muharram, di Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan. Ia mengucap terima kasih serta terharu dengan apa yang sudah dilakukan oleh para lembaga Javlec dikarenakan kerjasama ini telah menjadikan wilayah Tanjung Batu sebagai daerah wisata.

Hutan mangrove saat ini berada di pesisir timur Kecamatan Pulau Derawan dan membentang dari utara ke selatan. Dari ratusan hektare hutan mangrove, telah dipilih sekitar 3,96 hektare untuk dikelola sebagai kawasan wisata.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan adanya kawasan wisata baru yang telah dikembangkan ini, Bupati Muharram menghimbau agar seluruh elemen masyarakat menjaga wisata bahari dengan baik serta berharap agar masyarakat menjadi warga yang ramah terhadap wisatawan yang datang berlibur.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler