Diadaptasi dari Webtonn, Ini 4 Fakta  Drama Itaewon Class - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Kamis, 13 Februari 2020 06:11 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Diadaptasi dari Webtonn, Ini 4 Fakta  Drama Itaewon Class

    Dibaca : 1.985 kali

    Pada 31 Januari 2020 JTBC akan menayangkan drama terbaru yang bejrudul Itaewon Class. Itaewon Class sendiri merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari Webtoon populer dengan judul yang sama pada 2017.

    Drama ini akan menceritakan sebuah kelompok pemuda keras kepala dan pemberani untuk membela dan menerapkan keadilan di dunia. Selain itu, kelompok ini lahir dan berkembang di kawasan bernama Itaewon di Seoul yang merupakan pusat bisnis makanan dari sleuruh dunia dan pusat imigran dari berbagai dunia yang dtaang ke Korea Selatan.

    Drama Itaewon Class ini di tulis oleh Jo Gwang Jin dan disutradarai oleh Kim Sung Yoon yang terkenal karena sukses dengan drama garapannya yaitu Moonlight Drawn by Clouds dan Discovery of Love. Drama ini akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis jam 23.00 KST di chanel JTBC. Selain digarap dan ditulis oleh penulis webtoonnya sendiri drama ini juga dijamin akan sama persis dengan versi webtoonya.

    Drama ini sendiri akan menceritakan kisah seorang pemuda yang baru saja pindah ke sekolah baru bernama Park Sae Roy yang langsung menimbulkan masalah karena menghajar teman kelasnya karena menindas teman sekolah mereka. Disinilah ujung masalah dalam cerita drama ini, dimana pemuda yang Park Sae Roy hajar ternyata adalah anak dari seorang CEO dimana tempat ayahnya bekerja. Karena hal tersebutlah Park Sae Roy dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya dipecat dari pekerjaannya karena ia tidak meminta maaf.

    Lalu tak lama kemudian, ayah Park Sae Roy meninggal karena sebuah kecelakaan yang sengaja disebabkan oleh mantan teman kelasnya tersebut. Park Sae Roy yang marah langsung menghancurkan dan menghajar Jang Geun Won hingga ia masuk penjara. Setelah keluar dari penjara, Park Sae Roy yang masih dendam langsung bekerja keras membuka sebuah restaurant untuk menyaingi usaha restaurant milik pembunuh ayahnya. Disitulah awal kisah ia bertemu dengan Jo Yi Seo dan mulai saling menyukai satu sama lain.

    Agar tidak penasaran, berikut beberapa fakta dari drama Itaewon Class ini.

    1. Diadaptasi dari Webtoon populer Itaewon Class

    Drama Itaewon Class memang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Webtoon yang sangat populer di tahun 2017 ini menceritakan tentang perjuangan dan impian seorang pemuda yang bekerja keras dalam mewujudkan impian dan rasa dendamnya atas ketidak adilan dengan membuka usaha bisnis restaurant di daerah itaewon.

    2. Drama debut Kim Dami

    Aktris Kim Dami yang seblumnya lebih dikenal sebagai aktris yang hanya fokus dan berperan di perfilman Korea ini, nyatanya memilih drama Itaewon Class sebagai debut dramanya. Aktris yang melejit namanya karena aktingnya di film populer berjudul The Witch : Part 1 Subversion. Berkat kemampuan aktingnya, banyak yang menantikan debut drama aktris cantik ini. dalam drama Itaewon Class ini sendiri, Kim Dami akan berperan sebagai tokoh bernama Jo Yi Seo yang merupakan seorang sosiopat yang juga merupakan seorang bintang media sosial dan blogger yang cukup populer namun memiliki sikap yang dingin.

    3. Dibintangi oleh Park Seo Joon

    Selain akan diperankan oleh Kim Dami, drama Itaewon Class ini juga akan diperankan oleh Park Seo Jun.  Park Sae Joon akan berperan sebagai tokoh Park Sae Roy yang merupakan sosok pemuda yang tak kenal lelah dan selalu bekerja keras untuk mewujudkan impiannya dan menerapkan keadilan. Selain sebagai drama comebacknya setelah sukses membintangi drama My Secretary Kim, drama Itaewon Class ini juga merupakan project drama ke 12 Park Seo Joon.

    4. Dibintangi oleh beberapa pemeran pendukung yang tak kalah terkenal

    Selain dibintangi oleh Park Seo Jun dan Kim Dami, drama Itaewon Class ini juga akan dibintangi oleh Yoo Jae Myung yang berperan sebagai Jang Dae Hee yang merupakan seorang CEO perusahaan makanan yang ingn disingkirkan oleh Park Sae Roy karena dendamnya kepada anaknya dan juga perlakuan tidak adil Jang Dae Hee kepada keluarganya. Lalu selain itu ada juga Kwon Na Ra yang berperan sebagai Oh Soo Ah yang merupakan cinta pertama Park Sae Roy namun menjadi musuh dan saingan karena bekerja di perusahaan saingannya. Kwon Na Ra sendiri akan memerankan tokoh Oh Soo Ah yang memiliki karakter wanita yang cakap, berbakat dan percaya diri.

    Nah, itulah beberapa fakta dari drama yang diadaptasi dari novel berjudul Itaewon Class ini. jangan lupa untuk menyaksikan drama ini ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.