Jalan Tol dan Rute Baru Wings Air Mudahkan Wisata ke Berau - Travel - www.indonesiana.id
x

Pesawat Wings Air di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, 25 September 2016. TEMPO/Nita Dian

Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Kamis, 13 Februari 2020 06:17 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Jalan Tol dan Rute Baru Wings Air Mudahkan Wisata ke Berau

    Dibaca : 1.274 kali

    Pariwisata di Berau memang tidak ada habsinya. Sebut saja wisata budaya dan tradisi yang ada di Kampung Merasa dengan Tradisi Meja Panjang, lalu ada Berau Fashion Carnival dan tentu yang sudah banyak diketahui khalayak umum ialah wisata bahari.

    Wisata bahari di Berau tersebar di banyak pulau di dalam Kepulauan Derawan seperti Pulau Maratua dan Pulau Sangalaki yang memilki pasir dan pantai yang bersih dan jernih. Bagi yang hendak berwisata ke Berau maka akses via udara adalah pilihan utama. Alasannya Bandara Kalimarau di Tanjung Redeb, Berau telah memiliki rute baru yang melayani wisatawan dari dan menuju Berau.

    Rute baru ini diisi slotnya oleh maskapai Wings Air. Rute baru ini melayani penerbangan Kalimarau-Tarakan PP dan Samarinda-Kalimarau PP, didukung pesawat ATR 72 500/600 penerbangan rute ini mampu menampung hingga 72 penumpang.

    Harapannya penambahan rute penerbangan tesebut akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Berau. Sejalan dengan penambahan rute baru tersebut, pemerintah Kabupaten Berau juga tengah membangun jalan tol yang akan memudahkan akses wisatawan dari bandara ke objek wisata bahari. Jalan tol tersebut akan menghubungkan Mantaritip-Singkuang-Bandara, sehingga wisatawan akan memiliki banyak opsi untuk menuju objek wisata.

    Sejalan dengan pembangunan jalan tol, pembangunan jalan poros pesisir juga tengah dibangun, selain pembangunan jalan atau akses via darat, peresmian dermaga Sanggam akan memudahkan akses wisatawan via sungai.

    Berbagai pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata tersebut adalah bagian dari program unggulan Bupati Berau, H. Muharram. Menurutnya dengan membangan sarana dan prasarana dan dasar dan penunjang, tidak hanya meningkatkan aksesibilitas wisatawan semata, namun juga akan meningkatkan geliat perekonomian warga, yang berusaha di bidang pariwisata.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.








    Oleh: Supartono JW

    Senin, 27 Juli 2020 18:56 WIB

    Kisah Perjalanan (4) 27 Juli, Sehari di La Vallee dan Disneyland-Paris

    Dibaca : 367 kali

    Hari ini, Rabu, 27 Juli 2011 setelah sarapan pagi, sesuai agenda kami akan bertandang ke La Valee Outlet Shooping Village dan lanjut ke Paris-Disneyland. Sebenarnya, masih ingin badan ini rebahan di kamar hotel, namun apa boleh buat, saya harus mengikuti agenda perjalanan wisata yang memang sudah sangat tertata. Jadi, tidak boleh ada waktu yang meleset dari jadwal yang telah ditentukan. Kemarin, setengah hari ada di Brussel-Belgia, dan setengah harinya lagi berada di bus baik dari Amsterdam menuju Brussel, maupun Brussel menuju Paris, memang tidak begitu banyak menguras tenaga, karena semua perjalanan di tempuh pada siang hari. Nyamannya bus yang membawa kami dan pemandangan indah antara Brussel-Paris, menjadikan kami tak merasakan bahwa kami harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam 40 menit. Bahkan, saat bus harus rehat di rest area pun, kami sebenarnya ingin bus tak perlu berhenti, karena semangatnya kami. Malah saat bus masuk ke Paris, kami pun tak menyadari bahwa kini kami sudah ada di negera Prancis. Bila di sebelumnya kami sudah bercengkerama di Istanbul-Turki selama sehari. Lalu, di Sofia, Veliko Tarnovo, dan Razgrad-Bulgaria selama delapan hari. Berikutnya, singgah di Koln, Duseldorf-Jerman sekitar tiga jam, dan di Volendam, Amsterdam-Belanda selama dua malam satu hari. Kemudian, di Brussel-Belgia setengah hari, maka di Paris-Prancis ini, kami menginap selama empat malam dan bercengkerama selama tiga hari penuh.