x

Pesawat Wings Air di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, 25 September 2016. TEMPO/Nita Dian

Iklan

Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Kamis, 13 Februari 2020 06:17 WIB

Jalan Tol dan Rute Baru Wings Air Mudahkan Wisata ke Berau

Akses wisata ke Berau kian mudah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pariwisata di Berau memang tidak ada habsinya. Sebut saja wisata budaya dan tradisi yang ada di Kampung Merasa dengan Tradisi Meja Panjang, lalu ada Berau Fashion Carnival dan tentu yang sudah banyak diketahui khalayak umum ialah wisata bahari.

Wisata bahari di Berau tersebar di banyak pulau di dalam Kepulauan Derawan seperti Pulau Maratua dan Pulau Sangalaki yang memilki pasir dan pantai yang bersih dan jernih. Bagi yang hendak berwisata ke Berau maka akses via udara adalah pilihan utama. Alasannya Bandara Kalimarau di Tanjung Redeb, Berau telah memiliki rute baru yang melayani wisatawan dari dan menuju Berau.

Rute baru ini diisi slotnya oleh maskapai Wings Air. Rute baru ini melayani penerbangan Kalimarau-Tarakan PP dan Samarinda-Kalimarau PP, didukung pesawat ATR 72 500/600 penerbangan rute ini mampu menampung hingga 72 penumpang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Harapannya penambahan rute penerbangan tesebut akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Berau. Sejalan dengan penambahan rute baru tersebut, pemerintah Kabupaten Berau juga tengah membangun jalan tol yang akan memudahkan akses wisatawan dari bandara ke objek wisata bahari. Jalan tol tersebut akan menghubungkan Mantaritip-Singkuang-Bandara, sehingga wisatawan akan memiliki banyak opsi untuk menuju objek wisata.

Sejalan dengan pembangunan jalan tol, pembangunan jalan poros pesisir juga tengah dibangun, selain pembangunan jalan atau akses via darat, peresmian dermaga Sanggam akan memudahkan akses wisatawan via sungai.

Berbagai pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata tersebut adalah bagian dari program unggulan Bupati Berau, H. Muharram. Menurutnya dengan membangan sarana dan prasarana dan dasar dan penunjang, tidak hanya meningkatkan aksesibilitas wisatawan semata, namun juga akan meningkatkan geliat perekonomian warga, yang berusaha di bidang pariwisata.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Rizki Siahaan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler