Intip Desain Sirkuit Formula E di Jakarta - Olah Raga - www.indonesiana.id
x

sumber : hetanews.com

Edward Bastian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 September 2019

Rabu, 12 Februari 2020 18:37 WIB

  • Olah Raga
  • Berita Utama
  • Intip Desain Sirkuit Formula E di Jakarta

    Intip Sirkuit Lintasan yang akan digunakan untuk ajang turnamen Formula E di Jakarta..

    Dibaca : 4.093 kali

    sirkuit lintasan formula e

    sumber : Tempo

    Meski sempat menuai pro dan kontra, Formula E kemungkinan akan tetap terlaksana dan akan digelar di Jakarta. Lokasi Sirkuit akan berpusat di sekitar Monumen Nasional (Monas).

    Setelah sulit mendapat izin digelarnya turnamen balap mobil listrik tersebut di tanah air,  akhirnya Formula E bakal jadi digelar di kawasan Monas dan sekitarnya setelah izin penyelenggaraan disetujui dan diteken oleh Mentri Sekretaris Negara yang juga pengarah Medan Merdeka, Pratikno.

    "Informasi tentang surat Komisi Pengarah tanggal 7 Februari tersebut betul. Dalam surat tersebut pada prinsipnya Komrah menyetujui Formula E di Kawasan Taman Medan Merdeka, dengan memperhatikan dan mematuhi peraturan perundang-undangan, antara lain UU Cagar Budaya," kata Sekretaris Kemensetneg Setya Utama, Senin, 10 Februari 2020.

    lintasan formula e jakarta

    sumber : hetanews.com

    Berpatokan pada peta tersebut, terlihat sirkuit menggunakan trek lurus panjang di Jalan Merdeka Selatan. Lalu berbelok ke kanan masuk area silang Monas dekat patung Arjuna Wijaya. Di area silang monas sepertinya akan dilakukan modifikasi trek sehingga mobil Formula E bisa berputar balik di dalamnya.

    Dari sisi selatan silang monas, mobil diarahkan ke luar kembali ke Merdeka Selatan. Meski belum ada keterangan resmi, garis start/finish sepertinya terletak tepat di tepi Monumen Nasional. Pada sisi tersebut sudah disiapkan presidensial suite, yang umum dipakai untuk menjamu tamu-tamu VVIP.

    Disebutkan, sirkuit jalanan tersebut akan berputar searah jarum jam dan memiliki 11 tikungan. Adapun lintasan itu memiliki panjang 2,6 kilometer. Sementara rencana awal Sirkuit Formula E yang dipaparkan JakPro memiliki 13 tikungan.

    Gimana nih menurut kamu terhadap penyelenggaraan Formula E ini sudah tepat atau belum ? Yang pasti kalau mau jual mobil, Sudah pasti dan sudah tepat kalau jual di Carsome. Harga terbaik dari ribuan dealer bakal kamu dapetin buat mobil bekas kamu, dan cukup dalam 24 jam mobil bakal laku terjual. #EnaknyaJadiRebutan



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.