x

Iklan

Ryan putra

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Januari 2020

Jumat, 14 Februari 2020 06:32 WIB

KKN 07 Jambersari Dorong Para Siswa sebagai Apoteker Cilik

Proker KKN 07 UMM

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Malang (02, 02, 2020), Kelompok KKN 07 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan agenda Apoteker Cilik (APOCIL) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02, desa jambersari, Kecamatan Poncokusumo, Malang.

APOCIL sendiri merupakan agenda dibidangi oleh Divisi Kesehatan dengan tujuan sebagai bentuk pengenalan sejak dini kepada anak-anak sehingga dapat mengetahui dunia kefarmasian. "Salah satunya penggunaan obat-obatan yang berhubungan dengan kehidupan sehari-hari," ungkap Zahra selaku ketua divisi.

Dalam acara ini, para siswa diberikan penyuluhan tentang cara pemakaian obat. Beberapa diantaranya seperti berapa kali waktu konsumsi obat dalam satu hari serta jarak waktu penggunaanya. Selain itu, penggunaan aturan pakai harus sesuai dengan resep dokter, tambah Zahra yang juga merupakan mahasiswa jurusan Farmasi tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara Ella selaku anggota divisi kesehatan menjelaskan, Selain cara pemakaian obat, para siswa juga diajarkan bagaimana cara penanganan luka ringan serta obat yang sesuai dalam penangannya. Beberapa hal tersebut diajarkan agar setiap siswa bisa menjadi apoteker cilik baik bagi dirinya, keluarganya maupun teman-temannya dalam lingkungan sekitar. Hal tersebut juga diajarkan agar memudahkan setiap siswa untuk menangani sakit atau terluka ketika waktu urgen.

Di akhir agenda, para siswa langsung diarahkan untuk mempraktekan cara mengobati luka ringan menggunakan obat yang telah disediakan. Kelompok KKN dibawah asuhan Bapak Moh. Jufri ST., MT ini dengan antusias mendampingi para siswa dalam praktek mereka.

Ikuti tulisan menarik Ryan putra lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Sengketa?

Oleh: sucahyo adi swasono

2 jam lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB