x

Iklan

Mentari Pagi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Senin, 17 Februari 2020 06:57 WIB

Hasil Manis Bumi Batiwakkal Tekuni Program Sosial


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Seperti yang sudah-sudah, Pemerintah Kabupaten Berau seakan tak ada habisnya dalam membuat program yang berfokus pada masyarakat, seperti pengembangan kampung, pengembangan kelompok wisata, koperasi unit desa (KUD), institusi pendidikan di kampung, bantuan langsung tunai (BLT) pada lansia, pengembangan infrastruktur pasar, santunan kematian di seluruh kampung dan masih banyak lagi. Aneka rupa program tersebut menunjukkan kegigihan yang tak kunjung reda dalam melayani, hadir di tengah masyarakat dan memajukan Berau pada umumnya.

Setelah semua upaya tersebut terus digenjot, rupanya Kementerian Sosial Republik Indonesia telah melihat dan mengobservasi, sehingga pada akhir tahun 2019 lalu, Bumi Battiwakal kembali menunjukkan gaungnya di tingkat nasional. Saat puncak bulan bakti kesetiakawanan sosial (BBKS), pada 19 Desember, penghargaan pun diserahkan oleh Menteri Sosial, Juliati Batubara di Banjarmasin, Kalimantan Timur kepada perwakilan Kabupaten Berau, yakni Sekretaris Kabupaten (Sekkab) M. Gazali. Pada 21 Desember, penghargaan tersebut telah sampai di Berau dan langsung diserahkan kepada Bupati Berau, H. Muharram.

“Tentu kita patut bersyukur bahwa upaya selama ini yang sudah ditelateni dan ditekuni rupanya membuahkan hasil. Ini bukan akhir, atau harus berlarut-larut, tapi semoga hasil membanggakan ini bisa menjadi kompor agar pemerintah dan warga senantiasa semangat dalam mewujudkan  kesejahteraan sosial demi kemajuan Berau” ungkap Muharram.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fakta menarik lain mengenai penghargaan ini ialah bahwa Berau merupakan satu-satunya daerah di Kalimantan Timur yang mendapat penghargaan dari seluruh wilayah di Kalimantan. Alhasil, prestasi ini sekaligus juga menjadi nilai tambah bagi Kabupaten Berau, pun Kalimantan Timur sebagai provinsi yang menjadi daerah administratif Berau. Semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan dan terus berbuah manis.

Ikuti tulisan menarik Mentari Pagi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu