x

Iklan

Johanes Sutanto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 17 Februari 2020 16:03 WIB

Hindari Memilih Sekuritas yang Masuk Daftar Hitam

Bicara soal memilih sekuritas yang terbaik itu bukan perkara gampang di tengah tumbuh suburnya sekuritas pada saat ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Salah satu cara paling dasar agar investasi saham aman dan bebas gangguan sehingga benar-benar bisa maksimal dalam mendulang cuan adalah memilik sekuritas yang terbaik. Bicara soal memilih sekuritas yang terbaik itu bukan perkara gampang di tengah tumbuh suburnya sekuritas pada saat ini. Apalagi, saat ini ada banyak sekuritas yang mengklaim diri terbaik.

Hal ini tentu saja wajar di tengah persaingan pasar yang kian ketat. Masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik. Nah, jika saat ini kita bicara soal sekuritas yang terbaik berkaca pada peristiwa-peristiwa yang belakangan ini terjadi, dimana sejumlah sekuritas tersandung kasus hukum, tentu relevan dan aktual menakar sekuritas dari dari sisi yang demikian ini.

Berkaca pada kasus-kasus hukum yang menyandera sekuritas baru-baru ini, tentunya dapat dikatakan bahwa salah satu ciri perusahaan sekuritas yang terbaik, yakni bersih dari catatan buruk. Bersih dari catatan buruk juga dapat diartikan tidak tersandung kasus hukum. Memilih sekuritas yang tidak tersandung kasus hukum tentu akan lebih nyaman bagi investor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selanjutnya, sebagai sekuritas yang terpercaya, peran sebagai konsultan investasi sebenarnya juga vital dan wajib dikedepankan. Sekuritas wajib memberikan informasi yang sebenarnya tentang investasi dan mengedukasi nasabah agar bisa berinvestasi dengan nyaman. Alhasil cuan yang didapat juga maksimal.

Dengan demikian, memilih perusahaan sekuritas yang terdaftar dan diawasi OJK, seperti IndoPremier Sekuritas, dan juga tidak masuk dalam daftar hitam di pasar, sangat penting.

So, jika tahu suatu perusahaan sekuritas masuk daftar hitam, lebih baik jauhi dan jangan pernah terbuai untuk buka akun atau berinvestasi melalui mereka, apalagi langsung percaya begitu saja.

Ikuti tulisan menarik Johanes Sutanto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu