Menuntut Ilmu di Luar Berau? Tenang, Masih Bisa Dapat Ini - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Mentari Pagi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Selasa, 18 Februari 2020 14:35 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Menuntut Ilmu di Luar Berau? Tenang, Masih Bisa Dapat Ini

    Dibaca : 676 kali

    Melegakan sekali apabila dalam menempuh studi tidak ditemui suatu halangan apapun, seperti kendala finansial dan sebagainya yang bisa mengganggu dan membuat proses belajar terganggu. Sekali terganggu, maka bisa jadi proses studi setelahnya menjadi kurang mulus. Mengatasi hal tersebut, sekaligus menerjemahkan kepedulian terhadap bidang pendidikan, Pemerintah Kabupaten Berau di pertengahan tahun 2017 silam merilis satu program beasiswa untuk seluruh pelajar setingkat SMA dan mahasiswa, baik D1/D2/D3/D4 dan S1.

    Beasiswa bertajuk ‘Berau Gemilang’ tersebut seakan berusaha menjadi jembatan untuk menuju Kabupaten Berau yang lebih sejahtera dan maju oleh SDMnya. Bupati Berau, H. Muharram, saat peluncuran Beasiswa Berau Gemilang yang bertepatan dengan upacara Hari Lahir Pancasila (1/6/17) lalu menyatakan bahwa beasiswa ini telah dirancang dan dianggarkan sedemikian rupa oleh pemkab dengan dinas terkait, yakni Dinas Pendidikan. Pedoman mengenai beasiswa juga telah diterbitkan melalui Peraturan Bupati Berau no.14 tahun 2017.

    Selain itu, sistem pendaftaran pun telah dirancang dalam satu sistem laman yang bisa diakses daring, sehingga para pelajar yang menempuh studi di luar Kabupaten Berau tidak perlu repot-repot dan harus mengeluarkan biaya tambahan demi mengurus berkas serta pendaftaran beasiswa. Pendaftar hanya perlu mengakses informasi dan mendaftar melalui laman beasiswa.beraukab.go.id.

    “Kan ini pemberian beasiswa tujuannya agar banyak pelajar yang terbantu dan mendapat kemudahan dalam menempuh studi, jadi jangan buat mereka susah untuk mendaftar. Apalagi jika ada yang studinya di luar Berau lantas ingin mendaftar, kan repot kalau harus balik. Sekarang kalau semua bisa diselesaikan semua tahapannya dengan sistem online, tentu lebih menyingkat waktu dan tenaga. Tidak perlu risau, semua yang berasal dari Berau bisa mendaftar beasiswa ini, asal sesuai syarat” kata Muharram.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.