Berau Naikkan Gaji Guru PAUD dan TK Empat Kali Lipat!

Selasa, 18 Februari 2020 14:52 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
img-content
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bupati Berau H. Muharram menyatakan dirinya akan menaikkan honor bagi guru PAUD dan TK hingga empat kali lipat. Alasannya sederhana, peningkatan kesejahteraan guru tentu akan meningkatkan pula kualitas pendidikan, beban yang ditanggung oleh guru PAUD dan TK tentu harus sepadan dengan honor yang diterima.

Masa depan Indonesia berada di tangan anak-anak. Dalam dua puluh tahun ke depan anak-anak yang saat ini duduk di bangku PAUD dan TK akan menginjak dunia perkuliahan dan memasuki pasar tenaga kerja. Generasi ini dapat dikatakan generasi penerus dan generasi emas, mengapa tidak? Lantaran ketika generasi ini beranjak dewasa Indonesia tengah memasuki usia satu abad. Satu abad sudah Indonesia merdeka dan bagaimana masa depan Indonesia? Adalah anak-anak PAUD dan TK kini yang mampu menjawabnya nanti.

            Para pendiri bangsa pasti membayangkan bagaimana Indonesia merdeka hingga 100 tahun ke depan, yakni Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, aman, adil, dan makmur karenanya konstitusi mengamanatkan agar 20% anggaran negara dialokasikan pada bidang pendidikan. Terkait pendidikan untuk generasi penerus di masa Indonesia emas, maka pendidikan PAUD dan TK juga kesejahhteraan tenaga pendidik menjadi amat penting. Negara kemudian berperan dan mengupayakan agar tujuan bernegara dan amanat konstitusi tersampaikan, berbagai program dan kebijakan dilakukan baik di tingkat pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Salah satu daerah yang menjalankan ini ialah Kabupaten Berau di Kalimantan Tiimur.

            Bupati Berau, H. Muharram menyatakan bahwa dirinya akan menaikkan honor bagi guru PAUD dan TK hingga empat kali lipat. Alasannya sederhana, peningkatan kesejahteraan guru tentu akan meningkatkan pula kualitas pendidikan, beban yang ditanggung oleh guru PAUD dan TK tentu harus sepadan dengan honor yang diterima. Sehingga kesejahteraan guru PAUD dan TK dapat terjamin. Disamping itu, pemerintah Kabupaten Berau juga banyak membangun Taman Bermain Anak, TK dan Taman Pendidikan Alquran di banyak tempat di Berau.

            Hal ini tentu untuk menyiapkan generasi penerus yang berkarakter dan menjadi pemimpin kelak di masa Indonesia emas. Kebijakan dan program yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Berau tentu harus dijadikan pelecut bagi daerah-daerah lain agar kelak para pendiri bangsa bisa bangga dan lega karena penerusnya telah berjuang sekuat mungkin untuk mewujudkan mimpi Indonesia merdeka.

 

 

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

img-content

Pengelolaan Dana Kampung di Berau

Senin, 16 Maret 2020 15:55 WIB

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
Lihat semua