Cara Anak Milenial Hidup Sehat agar Tak Terkena Serangan Jantung - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Ilustrasi Serangan Jantung. thestar.com.my

zee vorte

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 19 Februari 2020

Rabu, 19 Februari 2020 09:59 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Cara Anak Milenial Hidup Sehat agar Tak Terkena Serangan Jantung

    Dibaca : 454 kali

    Halo semuanya, kali ini saya akan berbagi tips info yang menarik untuk anak milenial agar tidak terkena serangan jantung. Yup,  baru-baru ini tanah air Indonesia sedang berduka atas kehilangan salah satu artis Indonesia yang berasal dari London yaitu Ashraf Sinclair yang juga suami dari BCL Bunga Citra Lestari.

    Perlu di ketahui penyebab kematian dari suami BCL itu menurut media massa adalah terkena serangan jantung. Sebelum saya membahas lebih lanjut ada baiknya kita dan keluarga lingkungan kita sendiri harus memiliki gaya hidup yang sehat dan bebas dari perilaku yang buruk. Karena kematian dan serangan jantung tidak mengenal umur atau usia anda, so ayoo hidup sehat!!

    Semua ini perlu tahapan yang panjang dan harus memiliki pola hidup yang teratur dan terdisiplin agar bisa memiliki gaya hidup yang sehat dan dijauhi dari penyakit. Berikut penjelasannya Cara Anak Milenial Hidup Sehat Agar Tidak Terkena Serangan Jantung

    1. Bangun Subuh atau awal pagi

    Menurut agama Islam orang yang memiliki gaya hidup sehat dengan pola Nabi Muhammad adalah bangun di saat jam 03.00-05.00 karena jantung itu sangat ingin memproduksi darah yang segar dan udara yang segar, ada pun untuk orang Islam memiliki aktifitas seperti solat sunnah tahajud lalu di lanjutkan solat wajib subuh, sebelum melakukan itu alangkah baiknya mandi di jam yang sudah di jelaskan. Otomatis jantung anda akan sehat dan bisa panjang umur

    2. Olahraga

    Olahraga di pagi hari memang nikmat karena polusi udara yang sedikit dan bebas dari toxic atau racun yang mengakibatkan paru-paru dan jantung kita menjadi lebih sehat dan sangat semangat dalam menjalani hari. Menurut pakar kesehatan orang yang hidup dengan bangun pagi dan berolahraga mampu membuat jantung semakin sehat dan kuat. Olahraga yang sangat di anjurkan adalah berlari ataupun bersepeda selama 30 menit.

    3. Jauhi Makanan Berlemak  atau Cepat Saji

    Kita tau bahwa tubuh manusia harus juga memiliki lemak agar tubuh kita tidak terasa dingin saat musim hujan ataupun musim dingin namun memiliki lemak yang berlebihan itu sangat tidak bagus dan akan menimbulkan gaya hidup yang tidak sehat, malas berolahraga dan bisa terkena serangan jantung. Penyebabnya adalah adanya gumpalan lemak di dalam tubuh dan akan menyumbat pembuluh darah yang dimana harusnya mempompa darah ke jantung namun terhambat karena adanya lemak yang jahat.

    4. Jauhi Merokok

    Untuk anak muda milenial kalian harus menjaduhi merokok karena penyebab merokok adalah bisa bearkibat kanker mulu, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Karena rokok itu sendiri memiliki toxic atau racun yang berbahaya bagi tubuh kita. 

    5. Jauhi Amarah

    Untuk anak-anak muda milenial harus menjauhi marah apapun yang terjadi karena marah itu sendiri bisa berujung pada serangan jantung. Menurut pakar kesehatan jika seseorang marah maka darahnya agar berubah menjadi panas yang bisa membuat kepala menjadi panas lalu di salurkan ke jantung yang dimana jantung merasa adanya tekanan dan bisa berakibatkan terkena serang jantung.

     itulah tip dari saya untuk ank milenial agar tidak terkena serangan jantung.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.