x

Contoh salah satu makanan crispy yang bisa kamu buat.

Iklan

Agung

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 Januari 2020

Kamis, 20 Februari 2020 06:16 WIB

8 Makanan Crispy Enak yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

Doyan ngemil tapi pingin hemat? Cobain daftar makanan crispy berikut yang bisa kamu bikin sendiri.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kurang afdol rasanya ketika menghidangkan lauk pauk beraneka ragam di meja makan, tetapi tidak ada gorengan atau olahan makanan cripsy yang tak disajikan bersama.

Sebagai orang Indonesia, aneka makanan crispy yang ada tentu akan menambah selera makan dan wajib sekali dihidangkan. Entah hanya untuk cemilan atau makanan pendamping.

Terlebih lagi, semakin banyaknya tepung instan yang ada pun membuat terobosan baru untuk macam-macam olahan crispy hadir.

Aneka Makanan Crispy yang Enak Banget

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk menikmati makanan crispy, selain bisa membelinya di penjual juga bisa membuatnya sendiri lho. Mau tahu apa saja? Berikut daftar makanannya yang bisa kamu coba bikin sendiri.

Martabak Asin

Saat membaca atau mendengar martabak asin mungkin yang terbesit adalah susahnya membuat makanan crispy yang satu ini. Padahal, sama sekali tidak sulit dan jika ingin membuatnya sendiri pun sangatlah mudah. Tidak pelu jajan di luar, martabak asin sudah siap sedia di meja makan.

Lumpia Rebung

Di Indonesia sendiri terdapat lumpia basah dan juga lumpia goreng. Nah apabila ingin mengonsumsi yang crispy-crispy, maka lumpia goreng khas Semarang lah jawabannya.

Isi dari lumpia goreng adalah berupa rebung, udang ebi, dan juga telur yang akan semaking ciamik ketika disantap dengan kuah cuka atau cabai.

Nugget Mozarella

Salah satu nugget dengan inovasi baru adalah nugget mozarella. Nugget mozarella adalah nugget rumahan yang diolah dari bahan daging ayam dan diberikan potongan keju mozarella di dalamnya.

Perpaduan kulitnya yang crispy dan kejunya yang lembut setelah digoreng, akan beradu dengan apik di mulut.

Kembang Kol Tepung

Ingin makan makanan tepung tapi tetap bergizi? Kembang kol tepung bisa dijajal untuk camilan sang buah hati.

Cukup sediakan saja kembang kol dan tepung instan, lalu goreng sampai kekuningan dan dirasa sudah crispy. Sajikan dengan saus tomat atau saus sambal dan juga mayonaise ya.

Pisang Goreng

Siapa yang akan menolak ketika disajikan pisang goreng? Buah yang bisa juga dijadikan hidangan cripsy, akan sangat cocok disantapi di saat sore hari sembari ditemani teh hangat atau kopi. Jika ingin menyantapnya bersama dengan madu juga bisa lho.

Mendoan

Salah satu makanan khas Purwokerto ini akan sangat sayang apabila dilewatkan. Entah di makan saat pagi hari sebagai pengganjal perut, siang, sore, atau bahkan malam sangatlah cocok. Santaplah mendoan bersamaan dengan sambal kecap ya.

Bakwan Jagung

Lekat dengan hidangan pecel, bakwan jagung juga bisa dimakan begitu saja dengan cabai lho. Dadar jagung atau bakwan jagung ini akan menciptakan rasa manis dan asin bersamaan saat dikunyah. Sudah pernah coba?

Ayam Goreng Tepung

Olahan ayam tepung ini memang sudah tidak asing lagi bukan?

Ayam dibalur dengan tepung berbumbu dan dimasak hingga kuning keemasan. Penyajiannya bisa ditambahkan saos sambal, sambal korek, atau sambal bawang.

Akhir-akhir ini juga ramai mengenai inovasi ayam goreng tepung yang dipadukan dengan sambal. Kita biasa menyebutnya dengan ayam geprek. Makanan crispy ini sangat layak untuk kamu coba.

Selain cara memasaknya yang mudah, ayam geprek juga cocok untuk dijadikan lauk bersama nasi. Ada banyak resep ayam geprek yang berkembang di luar sana. Kamu bisa menengok situs tastynesia untuk melihat berbagai variannya.

Ketujuh olahan makanan crispy di atas sangatlah cocok untuk menemanimu menghabiskan hari sebagai camilan atau lauk. Tetapi ingat, jangan terlalu banyak mengonsumsinya ya!

Ikuti tulisan menarik Agung lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu