x

Iklan

Rizki Siahaan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 22 Januari 2020

Senin, 24 Februari 2020 06:42 WIB

Inovasi Bupati Berau lewat BQR

BQR mempermudah koordinasi birokrat dan menjawab persoalan masyarakat Berau.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Dunia di era revolusi 4.0, adalah dunia yang serba cepat berubah. Perubahan dapat terjadi hampir hitungan hari, bagi siapapun yang tidak beradaptasi terhadap perubahan tentu akan tertinggal. Adaptasi kemudian menjadi kata kunci dalam menghadapi era revolusi 4.0, selain itu inovasi juga berperan penting, adaptasi tanpa inovasi tentu hanya akan menjadi pengikut dan tidak akan mengubah status menjadi pemimpin. Inovasi inilah yang kemudian menjadi dasar bagi pemerintah Kabupaten Berau dalam mengembangkan aplikasi daring BQR.

            BQR adalah wadah pelaporan bagi masyarakat Berau terhadap keluhan, masalah dan persoalan yang terjadi di wilayahnya. Cukup membuat suatu akun dalam BQR, maka warga dapat segera melaporkan tiap kejadian secara real time, melalui laporan ini nantinya BQR akan meneruskan laporan kepada dinas atau instansi terkait, yang kemudian akan ditindaklanjuti dengan terjun langsung ke lapangan. Harapannya BQR mampu menjawab tiap persoalan warga secara langsung dan juga menyelesaikan persoalan tersebut dengan cepat. Kecepatan dan ketetepatan dalam mengatasi persoalan yang akan menjadi kunci bagi keberhasilan dan keberlanjutan BQR.

            Inovasi BQR sendiri datang dari Bupati Berau, H. Muharram. Dirinya menginginkan agar Berau menjadi kabupaten yang modern, selain itu dengan adanya BQR maka birokrasi dan koordinasi antardinas dan instansi dapat disederhanakan. Penyederhanaan birokrasi lewat inovasi BQR dapat dikatakan langkah cerdas yang dijalankan oleh Bupati Berau, H. Muharram. Program BQR ini tentu harus didukung, karena tidak hanya menjawab permasalahan warga secara langsung namun juga mampu menyederhanakan birokrasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

            Harapannya tentu lebih banyak lagi kepala daerah yang mengusung program dengan inovasi dan terobosan-terobosan. Dengan menggunakan aplikasi daring seperti BQR, maka terobosan menjadi keniscayaan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada warga akan menjadi prioritas bagi pemerintah daerah, sehingga warga akan sangat terbantu dengan kehadiran inovasi aplikasi tersebut.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Rizki Siahaan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler