x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Senin, 24 Februari 2020 14:51 WIB

Bupati Muharram: Pengembangan Sektor Unggulan di kabupaten Berau Berbentuk Revitalisasi


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pengembangan beberapa sektor unggulan di Bumi Batiwakkal seperti sektor pertanian, perkebunan, hingga peternakan semakin digencarkan. Pengembangan ketiga sektor tersebut menurut Bupati Berau, H. Muharram, berbentuk revitalisasi.

 

Revitalisasi tersebut diarahkan pada peningkatan produksi komoditas seperti kakao, lada, jagung, serta sapi. Tidak hanya terhadap komoditasnya, revitalisasi terhadap kelompok tani dan petugas penyuluh lapangan juga dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Berau.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Memorandum of Understanding juga telah ditandatangani oleh Menteri Desa dan para pengusaha khusus guna mendukung pengembangan petani tiga komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Berau, yakni lada, jagung, serta cokelat.

 

Saat ini sumber daya manusia di Berau untuk bidang pertanian dan perkebunan telah cukup baik. Hal itu dilihat berdasarkan dari pelatihan yang diberikan salah satu yayasan terhadap 3.000 petani di Kabupaten Berau.

 

Pelatihan yang diberikan yayasan tersebut untuk para petani yang ada di Kabupaten berau juga turut disekolahkan selama kurang lebih 18 bulan dengan total anggaran yang dikeluarkan yayasan mencapai 16 Miliar.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler