Seri Marawiyah Umumkan Pasangannya di Pilkada Berau 2020 - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

marsha fitria

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 Januari 2020

Senin, 24 Februari 2020 13:41 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • Seri Marawiyah Umumkan Pasangannya di Pilkada Berau 2020

    Dibaca : 381 kali

    Kabupaten Berau saat ini sedang sibuk mempersiapkan Pilkada Serentak 2020. Rencananya hajatan politik terbesar ini akan dilaksankan pada Bulan Septemebr tahun ini. Cabup yang mendaftarkan diri juga sudah mengumumkan pasangan yang akan meraka gaet untuk berjuang bersama dipilkada. Tak terkecuali Seri Marawiyah, istri dari ketua DPRD Kalimatan tersebut mengumumkan Taufan Majid sebagai Cawabup yang akan mendampinginya dalam pilkada tahun ini.

    Seri Mariwayah mecalonkan diri di partai yang sama dengan Syarufatul Syadiah yaitu Golkar. Partai dengan julukan Pohon Beringin ini mempersilahkan bagi kader-kadernya untuk unjuk gigi dan berpartisipasi dipemilu. Tetapi keputusan tetap ada ditangan partai Golkar dalam menentukan siapa kader yang akan dicalon.

    Setelah melalui rapat yang panjang akhirnya namana Seri Marawiyah muncul sebgai salah satu calon yang diusung Partai Golkar untuk bersaing di Pilkada Berau tahun 2020.

    Seri Marawiyah menyatakan bahwa pemilihan Golkar sebagai partai yang mengusungnya didasari oleh dukungan masyarakat. Khususunya dari 10 Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) Golkar Berau. Penunjukan Taufan Majid sebagai Cawabup menemani Seri Marawiyah pun didasar oleh beberapa hal. Pemahaman beliau dan kesadarannya terhadap sektor-sektor yang memiliki potensi di Kabupaten Berau menjadi salah satu faktor.

    Di perjalanan politiknya di Berau Taufan Majid sadar bahwa pariwisata memiliki potensi untuk memajukan Berau menjadi daerah yang lebih maju. Namun akses jalan yang menjadi pendukung berhasilnya pariwisata masih menjadi kelemahan Kabupaten Berau. Taufan Majid menjadi salah satu tokoh yang sadar akan hal tersebut.

    Politisi yang menjabat sebagai Kepala Dishub di Kalimantan Timur ini, memiliki pemahaman yang tinggi dan memberikan solusi yang tepat bagi permasalahan tersebut. Berpasangan dengan Seri Mariwayah membuat Paslon ini saling melengkapi. Pemahaman yang baik tentang Kabupaten Berau juga di tunjukan oleh seri Marawiyah. Sama dengan halnya Seri Marawiyah, keputusan Taufan Majid maju dalam pilkada tahun ini, tidak lain karena dukungan masyarakat. Beliau ingin memajukan Berau serta meningkatkan kuliatas masyarakat di Berau.

    Dalam Pilkada tahun ini politisi di Kabupaten Berau menyambutnya dengan sangat antusias. Mereka berlomba-lomba membuat visi misi yang dapat mengembangkan Berau menjadi daerah yang lebih baik.

    Fakta yang sangat unik dari ketiga calon yang maju sebagai bupati adalah mereka merupakan putra-putri daerah Kabupaten Berau sendiri. Hal tersebut membuktikan bahwa ada kemauan dan niat dari masyarakt Berau sendiri dalam memajukan Berau. Yang dibutuhkan Berau saat ini adalah pemimpin yang bertanggung jawab. Masyarakat berharap setiap calon tidak hanya memberikan janji, tetapi juga menepatinya. Dengan begitu kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.