Meski Gaji Masih UMR, Investasi Mudah Dilakukan - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Setyo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 24 Februari 2020 15:45 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Meski Gaji Masih UMR, Investasi Mudah Dilakukan

    Dibaca : 1.116 kali

    Kunci keberhasilan investasi adalah komitmen untuk menyisihkan secara rutin dari gaji bulanan. Kalau punya komitmen, siapa pun akan merasakan nikmatnya investasi. So, sebesar apa pun penghasilanmu jika tidak punya komitmen maka investasi hanya sebatas mimpi.

    Pun bagi yang masih bergaji UMR, investasi pun sudah sangat mudah dilakukan, tak seperti yang dibayangkan harus menunggu banyak uang dulu. Investasi kini sudah sangat terjangkau.

    Sekecil apa pun uang yang disisihkan, investasi tetap bisa dilakukan. Menariknya, return atau imbal hasil yang diberikan tak mengenal besaran dana yang dideposit. Besar atau kecil uang yang diinvestasikan, besaran return yang didapatkan sama.

    Saking terjangkaunya, investasi kini bisa dinikmati dengan sisa uang saku bulanan mahasiswa. Nah, kalau sisa uang saku kuliah saja bisa didepositkan untuk investasi, apalagi bagi pekerja muda yang sudah mendapatkan penghasilan bulanan tentu makin mudah dalam menyisihkan.

    Siapa pun yang memiliki komitmen tentu investasi bisa dilakukan, apalagi saat ini sudah ada banyak instrumen investasi yang tidak perlu modal gede, seperti investasi reksa dana yang saat ini sudah serba online dan terjangkau.

    Dengan dana Rp.100.000,- yang tentu saja tidak sulit bagi para pekerja dengan upah UMR investasi dengan return (imbal hasil) menarik ini bisa dilakukan.

    Investasi reksa dana dengan modal terjangkau sudah berbasis aplikasi sehingga bisa dinikmati dengan smartphone di genggaman tangan, semisal dengan aplikasi IPOTGO besutan PT Indo Premier Sekuritas, yang memudahkan para pekerja denga gaji UMR menikmati investasi.

    Karena kata investasi reksa dana ini mudah, tak mengherankan kalau para milenial yang masih kategori investor pemula, kini banyak yang menekuni investasi ini.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.