x

Iklan

valentino barus

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Februari 2020

Selasa, 25 Februari 2020 09:06 WIB

Indonesia-Jerman, Tingkatkan Kerjasama Melalui Perangko


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perangko masih sangat relevan menjadi sarana pendukung optimalisasi kerjasama dan persahabatan masyarakat dan pemerintah antar bangsa. Demikian kesimpulan sarasehan yang dilangsungkan oleh Wisma Jerman dan Kantor Pos Surabaya, 22/2.

Christian Kyrris, mengatakan perangko Indonesia yang indah, menarik dan beragam dapat menjadi souvenir untuk para turis dan tamu negara. Christian sudah 30 tahun mengoleksi perangko Indonesia dan Jerman.

Pendapat Kyrris diamini Lydia dan Dennis, sambil mengisahkan meski kegiatan mereka yang khusus mengoleksi perangko kuno sempat terhenti, tapi semangat dan cinta pada perangko tetap bernyala.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada kegiatan berthema: "Germany-Indonesia Making Friends Through Stamps" itu, Dino Ariady, Kepala Kantor Pos Surabaya, menyampaikan selain untuk mendukung persahabatan, masyarakat dan pemerintah daerah dapat memanfaatkan perangko yang dikemas menarik sebagai cinderamata berbagai destinasi wisata di daerah. Semoga ke depan kita bisa menghadirkan terobosan berupa souvenir yang informatif dengan photograf dan perangko dari heritage dan destinasi wisata, harap Dino.

Peserta sarasehan sepakat bahwa kemajuan teknologi komunikasi telah menyurutkan peran sentral perangko sebagai alat bayar porto, namun tidak dengan sendirinya menggeser peran dan fungsinya sebagai benda seni untuk investasi, sarana belajar mengajar, dan sumber informasi tentang sejarah, kekayaan alam, keanekaragaman budaya masyarakat suatu bangsa.

Dalam selingan sesi signing buku "Indonesia Through Stamps", Valentino Barus menyampaikan betapa gambar perangko yang dikemas itu telah hadir dan mendapat respon positif berbagai tokoh dan kelompok masyarakat internasional.

Mike Neuber, Direktur Wisma Jerman, menyampaikan bahwa kegiatan kerjasama kebudayaan Jerman-Indonesia akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 26 Pebruari 2020. Selain sarasehan juga akan berlangsung pameran perangko Indonesia-Jerman yang menggambarkan kekayaan dan keanekaragaman budaya, alam dan berbagai aspek lainnya dari masyarakat ke dua negara.

Acara pembukaan dan sarasehan yang didukung Filateli Surabaya ini berlangsung meriah dengan menampilkan YPAB Angklung. Yayasan Pendidikan Anak Buta yang pernah ke Jerman ini mampu menampilkan beberapa lagu Jerman dan Indonesia yang memukau penonton (Valent).

Ikuti tulisan menarik valentino barus lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB

Terpopuler

Puisi Kematian

Oleh: sucahyo adi swasono

Sabtu, 13 April 2024 06:31 WIB