x

Iklan

Nugroho Tatag Yuwono

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Senin, 9 Maret 2020 07:41 WIB

Pasuruan Kota Sehat Menangkal Virus Corona

Berita, Peristiwa

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Inspiring City Pasuruan. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dengan maraknya informasi dan pemberitaan tentang penyebaran virus corona dan telah ditemukannya 2 (dua) kasus pertama di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona. Maka diimbau kepada semua masyarakat Kota Pasuruan agar tetap tenang dan jangan panik dengan pemberitaan yang belum tentu kebenarannya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Pasuruan bekerjasama dengan Polresta Pasuruan dan Kodim 0819 Pasuruan menyelenggarakan kegiatan cuci tangan dengan benar dan pola hidup sehat dalam rangka cegah dan tangkal virus corona pada hari Minggu pagi tanggal 8 Maret 2020 di Halaman GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung Kota Pasuruan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Walikota Pasuruan beserta Ibu, Jajaran Forkopimda beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan beserta Ibu, , Asisten, Kepala OPD di lingkungan Kota Pasuruan beserta Ibu, Camat Se-Kota Pasuruan beserta Ibu, Jajaran TNI, Jajaran Polri dan seluruh lapisan masyarakat Kota Pasuruan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam kesempatan itu pula, dilaksanakan deklarasi Forkopimda Kota Pasuruan dalam rangka cegah tangkal corona di Kota Pasuruan Tahun 2020 yang berbunyi, kami Forkopimda dan masyarakat Kota Pasuruan berkomitmen untuk membudayakan pola hidup sehat sebagai upaya cegah tangkal masuknya virus corona di Kota Pasuruan menuju Jawa Timur sehat.

Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengajak kepada semua masyarakat untuk mencegah penularan virus corona dengan membudayakan pola hidup sehat diantaranya adalah sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup.

Apabila kita sedang menderita batuk atau pilek hendaklah menggunakan masker. Jika ada yang mengalami sakit seperti demam, batuk, pilek, sesak atau mengalami gangguan pernafasan, maka segera berobat ke fasilitas kesehatan terdekat. Semoga epidemi virus ini segera berakhir dan dengan izin Allah SWT, Kota Pasuruan terbebas dari penularan virus corona.

Seusai sambutan diteruskan dengan senam cuci tangan oleh Plt. Walikota Pasuruan bersama Jajaran Forkopimda diikuti oleh semua yang hadir dilanjutkan dengan cuci tangan pakai sabun yang benar.
Sebagai bentuk kepedulian dan kesungguhan dalam mencegah dan menangkal virus Corona, maka Pemerintah Kota Pasuruan menyediakan fasilitas sebanyak 120 kran wastafel untuk keperluan cuci tangan dengan baik menggunakan sabun.  (tag)

Ikuti tulisan menarik Nugroho Tatag Yuwono lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu