x

Iklan

Ferguso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Rabu, 11 Maret 2020 15:21 WIB

Nadiem Penggerak Ormas Pendidikan


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Penggerak. Bergerak. Dua komponen yang saling berdampak. Punya tautan pengaruh. Satu dilakukan, ada imbas hasil. Dan hasil tidak dapat tercapai jika satu unsur mandek. Itu sepertinya ada di benak pikiran Mendikbud Nadiem Makarim.

Sejak awal didapuk jadi Mendikbud, penggerak dan bergerak seperti jadi cita-cita Nadiem. Di lingkungan pendidikan, yang ada Guru dan murid. Juga proses belajar-mengajar.

Dan Menteri Nadiem memang terbukti menggerakkan. Menggaet organisasi masyarakat (Ormas) yang fokus peduli kemajuan pendidikan Indonesia untuk berkolaborasi. Mencetak Guru berkualitas serta berkompetensi. Sekaligus mampu melahirkan murid-murid hebat di masa depan yang sesuai nilai kehidupan Indonesia. Murid yang juga sadar potensi dirinya di masa depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sinilah tampak penggerak dan bergerak. Menteri Nadiem menggerakkan ormas pegiat pendidikan yang mahir untuk menjadikannya sebagai penggerak.

Penggerak terciptanya pendidikan. Sehingga pendidikan pun maju bergerak berkualitas. Pendidikan maju.

Menteri Nadiem memberikan ruang beraksi bagi ormas pegiat pendidikan untuk mengeksplorasi keahlian mereka menyusun dan merancang metodologi melahirkan guru dan murid yang bergerak. Di sinilah Menteri Nadiem membuka kesempatan. Kesempatan merealisasikan ide dan strategi organisasi pendidikan agar jangan hanya jadi wacana.

Dan kelak, seluruh unsur-unsur di lingkungan pendidikan jadi bergerak maju. Berkualitas. Guru yang bergerak dinamis, kreatif dan inovatif. Syarat melakukan perubahan lebih baik, ada penggerak dan yang bergerak.

Termasuk di lini pendidikan. Menteri Nadiem sedang mengerjakan itu.*

Ikuti tulisan menarik Ferguso Kubangun lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler