x

Iklan

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Motorsport Enthusiast
Bergabung Sejak: 16 Oktober 2019

Sabtu, 14 Maret 2020 17:18 WIB

Susul GP Australia, F1 Tunda Seri Bahrain dan Vietnam

Imbas penyebaran virus corona yang kian masif F1 memutuskan membatalkan GP Vietnam dan Bahrain

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Efek domino pembatalan seri balap F1 musim 2020 kini merembet pada dua seri berikutnya. Setelah GP Australia gagal pentas, seri Bahrain dan Vietnam turut urung digelar sesuai jadwal. Sedianya, kedua seri tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan masing-masing pada 20-22 Maret dan 3-5 April mendatang. Eskalasi penyebaran virus Corona ditambah dengan adanya salah satu kru McLaren Racing Team yang positif terjangkit virus tersebut membuat kompetisi mengalami penundaan.

Berdasarkan rilisan resmi situs formula1.com, CEO Formula 1 Chase Carey mengatakan bahwa keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan keselamatan semua orang yang berkecimpung di ajang balap tersebut dan juga para penggemar. "Situasi global terhadap COVID-19 begitu cair dan sangat sulit untuk diprediksi. Ini menjadi kesempatan bagi kami menilai situasi dan membuat keputusan yang tepat" kata Carey.

Sementara itu, gelaran F1 pun diprediksi akan kembali digelar pada akhir bulan Mei atau awal Juni. Dikutip dari motorsport.com, rencana tersebut akan diberlakukan jika kondisi pandemi Corona di Eropa bertambah buruk selama beberapa minggu ke depan. Ini berarti para penggemar harus menunggu seri pembuka musim 2020 ini saat digelar di Baku, Azerbaijan. Jika menilik dari jadwal resmi, GP Baku akan dihelat pada 5-7 Juni 2020 mendatang. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pandemi virus Corona telah menyebabkan kekacauan pada sejumlah agenda balap. Tidak hanya F1 yang mengalami penundaan. Ajang balap lain seperti MotoGP dan Formula E pun turut terkena dampak dari virus tersebut.

 

 

Ikuti tulisan menarik Dewa Putu Ardita Darma Putera lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler