x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Selasa, 17 Maret 2020 12:32 WIB

Muharram Mendukung Full Day School di Kabupaten Berau


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menteri Pendidikan berwacana akan menetapkan full day school (FDS) atau disebut sekolah sehari penuh. Banyak kalangan yang menolak wacana tersebut tapi tidak untuk Bupati Berau, H. Muharram.

Menurut Muharram, terdapat beberapa nilai positif yang akan terwujud dengan penerapan pola full day school di Indonesia khususnya Kabupaten Berau. Jika diterapkan FDS, waktu pulang sekolah anak dan orang tua akan sangat berdekatan, sehingga orang tua dapat menjemput anak mereka di sekolah sehingga dapat meningkatkan waktu kebersamaan antara anak dan orang tua.

Selain itu, hal positif lainnya adalah dapat membuat anak belajar dan bermain di sekolah. Sehingga tidak ada kegiatan tidak penting sepulang sekolah seperti keluyuran, karena sudah lelah saat bermain dan belajar di sekolah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Full day school menurut Muharram tidak menyita waktu kebersamaan dengan orang tua dikarenakan sekolah memberi libur dua hari yakni Sabtu dan Minggu. Frekuensi bersama dengan orang tua dapat tercipta lebih banyak karena libur akan bersamaan dengan orang tua.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler