x

Iklan

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 17 Maret 2020 16:15 WIB

3 Tips Investasi Saham Bebas Stres Saat Social Distancing

So, biar dalam investasi saham tetap nyaman, pilihkan tempat terbaik yang nggak bikin ngantuk.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Salah satu kebijakan yang dipercaya dapat mencegah penyebaran virus Corona saat ini adalah social distancing measures (menjaga jarak sosial). Hal ini ditegaskan oleh Presiden Jokowi saat meminta masyarakat melakukan social distance guna mencegah penularan virus corona atau COVID-19.

Sebagai konsekuensinya, banyak masyarakat berdiam di rumah dan menghindari kerumunan. "Saat ini yang penting social distance, menjaga jarak. Dengan kondisi itu, kita kerja dari rumah, belajar dan ibadah di rumah," jelas Jokowi.

Alhasil, tak hanya para pelajar dan mahasiswa yang belajar di rumah, tetapi karena sejumlah perusahaan telah memberlakukan kebijakan "kerja dari rumah" makanya banyak pekerja bekerja tidak di kantor tetapi di rumah masing-masing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pun dalam investasi saham yang saat ini bisa dilakukan dimana pun, semisal dengan aplikasi IPOTGO milik IndoPremier Sekuritas, investor kini bisa lebih banyak melakukan transaksinya dari rumah.

Di saat pemberlakukan social distance ini, kalau yang selama ini biasa melakukannya sembari bekerja di kantor atau di cafe-cafe, saat ini sebaiknya memang benar-benar di rumah. Apalagi di saat saham-saham sedang turun seperti saat ini, memang menjadi saat yang tepat untuk masuk dan mengakumulasi saham-saham unggulan yang memberi potensi cuan besar di masa depan.

Nah, biar nyaman dan bebas stres dalam investasi saham dari rumah, berikut ini beberapa tips yang sebaiknya dilakukan:

1. Pilih Tempat Terbaik untuk Bertransaksi

Tantangan paling berat saat bekerja dari rumah, yakni melawan godaan untuk tidak tidur. Apalagi begitu menyentuh bantal, kebanyakan orang langsung mengantuk. Apalagi yang muka-muka bantal. Biar dalam investasi saham tetap nyaman, pilihkan tempat terbaik yang nggak bikin ngantuk. Spot terbaik ini bisa di ruangan yang tenang. Maklum saja, ketika semua di rumah karena social distance maka ada bermacam-macam distraksi mulai dari suara televisi, teriak anak-anak hingga bau dari dapur. So, tentukan spot terbaik untuk yang membuatmu nyaman daat bertransaksi saham di rumah.

2. Siapkan Jaringan Internet yang Kuat

Kendala jaringan internet tidak jarang membuat transaksi saham menjadi terganggu. Oleh sebab itu, memilih penyedia internet atau operator yang terbaik dengan jaringan yang kencang penting untuk investor saham yang kini bertransaksi dari rumah.

3. Menjaga Kebersihan Sekitar

Tempat yang tidak bersih akan membuat siapa pun bosan dan tidak nyaman. Oleh sebab itu tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar baik untuk menciptakan mood dalam bertransaksi saham. Selain itu, saat bekerja dari rumah ini baik juga dilakukan sembari membersihkan peralatan yang selama ini digunakan mulai ponsel, keyboard, mouse, alat tulis, dan lain-lainnya.

Ikuti tulisan menarik Dhea lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler