Sinopsis Sinetron Jaka Tingkir dan Wali Songo, Kisah Melawan Kejahatan di Tanah Jawa - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Sabtu, 21 Maret 2020 13:11 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Sinetron Jaka Tingkir dan Wali Songo, Kisah Melawan Kejahatan di Tanah Jawa

    Dibaca : 2.173 kali

    Serial drama yang tengah tayang di MNCTV ini merupakan serial drama yang membawa kisah tentang sebuah pertempuran antara Nyi Growong yang mampu dikalahkan oleh Pangeran Jayaningrat. Dalam pertempuran tersebut, Pangeran Jayaningrat pun mengucap sumpah bahwa akan membunuh seluruh keturunan dari Nyi Growong. 

    Setelah berpuluh-puluh tahun kemudian, muncullah sebuah ramalan bahwa akan muncul mustika naga. Siapapun yang memilikinya, maka akan menjadi raja besar yang ada di daerah Jawa. Hal ini membuat Syekh Siti Jenar mendapatkan wangsit dalam pertapaannya bahwa muridnya bernama Ki Kebo Kenanga merupakan keturunan dari Pangeran Jayaningrat, yang kaan mendapatkan mustika naga. 

    Akhirnya Nyi Pengging istri dari Ki Kebo Kenanga pun melahirkan seorang bayi laki-laki, yang saat kelahirannya disertai dengan gempa bumi besar serta adanya petir yang menyambar. Petir tersebut pun berubah menjadi seekor ular naga raksasa yag masuk ke dalam tubuh sang anak Ki Kebo Kenanga. Mulai dari kejadian tersebutlah Ki Kebo Kenanga percaya akan ramalan yang dijatuhkan Syekh Siti Jenar. 

    Di saat tengah merasakan kebahagiaan, muncullah Nyi Growong yang mengakibatkan adanya pertarungan hebat dengan menewaskan Ki Kebo Kenanga bersama sang istri. Untungnya, sang anak yang baru lahir berhasil diselamatkan oleh Sunan Kalijaga, yang pada akhirnya ia beri nama Jaka Tingkir. 

    Tak hanya menyelamatkan sang bayi Jaka Tingkir saja, tapi Sunan Kalijaga juga merawatnya dan memberikan berbagai macam ilmu agama dan kanuragan. Selain itu, Jaka Tingkir pun juga diberikan ajian Kalimasada untuk menambah pengetahuannya. Ilmu agama yang diberikan pun untuk memperkuat dalam diri Jaka Tingkir, agar nantinya mampu melawan para penjahat dan makhluk halus yang mengganggunya. 

    Dengan segala ilmu yang dimilikinya dan semakin bertambahnya usia, Jaka Tingkir pun akhirnya melanjutkan perjalannya demi membalas dendam pada Krangkong seusai meninggalnya Nyi Tingkir dan Ki Tingkir. 

    Di sisi lain, adapun Sunan Kalijaga dan Sunan Kudus yang sama-sama bersatu untuk menghadapi sebuah kerusuhan yang terjadi oleh Kalawangsa dan Growong. Kalawangsa dan Growong tak pernah lelah untuk mencari keberadaan Nogowungu, sehingga menciptakan kerusuhan dalam pencariannya. 

    Bersama dengan deretan aktor dan aktris yang sempat bermain sinetron laga pula sebelumnya, adapun MNCTV menggaet nama-nama pemain yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi. Adapun Adryan Bima sebagai Jaka Tingkit, Rico Verald sebagai Sunan Kalijaga, Randy Krisna sebagai Sunan Kudus, Ali Zaenal sebagai Sunan Demak, Asriati sebagai Nyi Growong, dan masih banyak pemain lainnya. 

    Tayang setiap hari Senin sampai dengan Jumat pada pukul 19.00 WIB, serial laga Jaka Tingir dan Wali Songo sudah bisa mulai disaksikan semenjak 14 Maret 2020 lalu. Penasaran dengan kelanjutan serial drama kolosal ini? Jangan sampai ketinggalan dan selamat menyaksikan ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.