Pantai Samas, Wisata Seru Sembari Lestarikan Penyu - Travel - www.indonesiana.id
x

Asa Setya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 17 Maret 2020

Sabtu, 21 Maret 2020 13:16 WIB
  • Travel
  • Berita Utama
  • Pantai Samas, Wisata Seru Sembari Lestarikan Penyu

    Dibaca : 591 kali

    Kota Yogyakarta merupakan kota dengan banyak atraksi wisata yang menarik. Mulai dari atraksi wisata tradisional hingga modern, alam hingga buatan dan masih banyak lagi semuanya tersedia di Yogyakarta. Maka tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun asing yang memilih Kota Yogyakarta sebagai tujuan wisata mereka.

    Banyak orang berkata, berwisata di Yogyakarta belum terasa lengkap jika belum mengunjungi salah satu pantai yang ada di Kota Yogyakarta. Salah satu pantai yang ada di Yogyakarta adalah Pantai Samas.

    Pantai Samas terletak di daerah Bantul, DI Yogyakarta. Pantai ini mempunyai pemandangan yang tidak kalah bagus dengan pantai-pantai lain di Yogyakarta. Tekstur pasir yang halus membuat para pengunjung merasakan kenyamanan saat bermain pasir di pinggir pantai ini.

    Saat senja tiba, para pengunjung bersiap menanti pemandangan sunset yang sangat menenangkan hati. Tak lupa juga suara deburan ombak dan semilir angin ikut melengkapi keindahan pantai.

    Aksesibilitas untuk menuju pantai Samas sangat mudah. Jalanan sudah teraspal mulus. Disepanjang jalan menuju pantai juga banyak ditemui penjual-penjual makanan, pom bensin, dan toko-toko kecil. Ditambah lagi dengan penerangan jalan yang cukup membuat para pengunjung merasa aman ketika akan meninggalkan pantai pada malam hari. Namun, penjual makanan yang berada di dalam pantai masih sedikit jumlahnya. Hotel, villa, homestay dan semacamnya juga masih jarang ditemui. 

    Ada satu hal yang membuat pantai ini unik dan berbeda dari biasanya. Di pinggir Pantai Samas seringkali digunakan untuk tempat bertelur penyu sehingga dibuatlah tempat untuk konservasi penyu. Selain menikmati keindahan pantai, pengunjung juga bisa ikut melestarikan hewan yang mulai punah ini.

    Selanjutnya: Event pelepasan penyu


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.