x

pemandangan merbabu

Iklan

Dian novi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 20 Maret 2020

Minggu, 22 Maret 2020 07:35 WIB

Gunung Merbabu, Tujuan Andalan Liburan Kalian!

Gunung Merbabu sebagai destinasi wisata yang wajib bagi pencinta kegiatan outdoor untuk kalian kunjungi.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Daya Tarik Gunung Merbabu

Wisata Gunung Merbabu memiliki daya tarik tersendiri bagi sesorang yang gemar berkegiatan outdoor dan sangat direkomendasikan untuk kalian datangi. Sangat cocok untuk mengisi waktu liburan dan melepas penat dari kesibukan rutinitas yang kalian jalani. Dijamin bakalan puas dan ketagihan untuk datang menjamah lagi.

  1. Suasana tenang dan damai

Tujuan utama dalam mendaki gunung adalah mendapatkan suasana tenang dan damai. Karena jauh dari hiruk-pikuk kota yang bising. Udara yang sejuk, kicauan burung, suara angin, kabut dan embun, dan dinginnya udara gunung, adalah sesuatu yang dapat menenangkan perasaan dan pikiran.

  1. Ramah tamah masyarakat
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keramahan penduduk lokal di sekitar lereng gunung membuat kalian merasa nyaman dan diterima di lingkungan yang baru kalian datangi. Penduduk lokal akan siap membatu kalian apabila sedang mengalami kesusahan tak hanya untuk wisatawan domestik juga bahkan wisatawan mancanegara.

  1. Pemandangan yang menakjubkan

Semua rasa lelah dan penat akan terbayarkan dengan melihat pemandangan yang disuguhkan oleh gunung. Masing-masing jalur pendakian menyuguhkan pemandangan yang berbeda-beda. Terdapat jalur pendakian yang dikelilingi hamparan sabana luas, hutan lamtoro, camping ground, maupun tanjakan curam, tergantung dengan rute mana yang Anda pilih.

Gunung Merbabu merupakan salah satu destinasi favorit para pencinta alam, terutama pendaki. Keindahan di seskitarnya entah itu sabana, puncak Merbabu, dan trek pendakian menjadi hal yang terpisahkan dari Merbabu itu sendiri. Yang terpenting 3 prinsip yang harus kalian pegang ketika di gunung yaitu tidak mengambil apapun kecuali gambar, tidak membunuh apapun kecuali waktu, dan tidak meninggalkan apapun kecuali jejak. Dan jangan lupa bawa turun kembali sampah kalian.

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Dian novi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler