x

Wisatawan menyusuri Kota Lama

Iklan

Muhammad Nur Ardi Handayat

Blogger Keren Handayat.com
Bergabung Sejak: 23 Maret 2020

Selasa, 24 Maret 2020 08:16 WIB

Alasan Mengapa Kota Semarang Kini Makin Terlihat Indah

Berikut adalah beberapa alasan kini terlihat semakin indah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi kamu yang sudah lama tinggal di Kota Semarang tentunya kamu bisa merasakan perbedaan yang cukup signifikan antara Kota Semarang yang dulu dengan Kota Semarang yang sekarang. Dulu, mungkin bisa dibilang Kota Semarang merupakan kota yang kumuh, kotor, penduduknya padat, hingga selalu kebanjiran apalagi daerah stasiun dan kota tua, sekarang tampak jauh lebih berbeda.

Nggak percaya? Namun seperti itulah kenyataannya. Banyak orang-orang yang sudah lama tinggal di Kota Semarang mengamini hal tersebut, salah satunya adalah Brian Stevianus. Lewat jawabannya melalui platform tanya jawab Quora beliau memaparkan beberapa fakta dan alasan mengapa Kota Semarang sekarang jauh terlihat lebih indah dan rapi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Alasan Mengapa Semarang Sekarang Jadi Lebih Indah

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan tulisan dari Brian Stevanius yang kami kutip melalui Quora, Brian mengatakan bahwa Kota Semarang sekarang terlihat lebih indah dan rapi dikarenakan kepemimpinan orang di bawah ini:

Wali Kota Semarang 

Ya! Jawabannya adalah karena Walikota Semarang, yaitu Hendrar Prihadi.

Brian melanjutkan, keindahan Kota Semarang yang mereka nikmati sekarang semuanya tak terlepas dari pengaturan yang baik antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Kota Semarang, terlebih kepemimpinan seorang Hendrar Prihadi, yang dulunya adalah seorang wakil Walikota,

Gambaran Kota Semarang yang buruk mulai berubah seiring pergantian jabatan, terutama ketika Pak Hendrar Prihadi naik menjadi walikota dari Semarang sejak 2013 menggantikan Soemarmo H.S. yang tertangkap karena melakukan korupsi.

Banyak sekali kebijakan-kebijakan yang beliau lakukan dan membuat Kota Semarang sekarang jauh lebih indah. Apa saja itu? Sebut saja revitalisasi area kota tua, perombakan besar-besaran dalam birokrasi Pemkot, memfokuskan pembaharuan infrastruktur, hingga dengan fokus untuk menanggulangi banjir.

Brian mengatakan, ketika dia kembali ke Semarang tahun 2019 lalu, ia merasa takjub. Bagaikan Surabaya yang pemimpinnya bekerja serta penuh dengan kejelasan, hasilnya benar-benar luar biasa dibandingkan Semarang yang dulu.

Kali yang biasanya tak terurus dan selalu menjadi langganan banjir menjadi tertata pinggirannya dan jalan sekitar. Kota tua juga kemudian terasa hidup kembali setelah selesai direvitalisasi, tampak indah sekali! Nah gimana? Kamu setuju nggak? Jika kamu ingin berlibur ke kota ini pun bisa menggunakan jasa sewa bus semarang dengan mudah melalui biro perjalanan yang banyak terdapat di sini.

Ikuti tulisan menarik Muhammad Nur Ardi Handayat lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB