Berkah Saham-saham Syariah saat Social Distancing - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Dhea

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Selasa, 24 Maret 2020 16:17 WIB
  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Berkah Saham-saham Syariah saat Social Distancing

    Dibaca : 498 kali

    Saat ini pasar modal Indonesia sedang terguncang wabah virus corona. Harga-harga saham pun jatuh berguguran, tak terkecuali saham-saham syariah. Saat ini saham-saham syariah berada di posisi harga termurah.

    Kondisi seperti ini tentu akan menjadi berkah tatkala saham-saham yang sedang jatuh ini dibeli atau diakumulasi. Membeli saham-saham syariah di harga termurah tentu akan mendatangkan berkah di masa depan.

    Pun secara agama, saham syariah ini mengedepankan nilai-nilai Islami karena memenuhi prinsip syariah, yakni halal, tidak mengandung gharar hingga tidak ada unsur riba.

    Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia pun telah mengeluarkan fatwa bahwa mekanisme perdagangan saham di BEI bersifat syariah dan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJKP telah mengeluarkan Daftar Efek Syariah (DES).

    Di saat harga-harga murah seperti saat ini tentu menjadi saat yang tepat bagi investor pemula menikmati saham-saham syariah yang membawa berkah. Apalagi, saat ini saham-saham syariah mudah dinikmati secara online.

    Di saat social distancing karena wabah corona seperti saat ini, cara menikmati saham-saham syariah tidak terpengaruh sedikit pun. Investasi saham-saham syariah mudah dilakukan secara online, semisal dengan IPOT Syariah milik PT Indo Premier Sekuritas.

    Cara menikmatinya pun mudah. Saat melakukan pembukaan rekening efek secara online di laman IndoPremier, calon investor tinggal memilih untuk membuat rekening IPOT Syariah.

    Setelah itu, investor tinggal menikmati keuntungan dari saham-saham syariah yang akan membuat hidup makin berkah.

    Diketahui, IPOT Syariah adalah aplikasi online trading syariah pertama di Indonesia yang telah mendapat sertifikasi dari Dewan Syariah Nasional (DSN) dan dikhususkan untuk transaksi saham yang masuk dalam Daftar Efek Syariah (DES).

    Saat social distancing seperti ini, menjadikan hidup penuh berkah, salah satunya bisa dimulai dengan investasi saham-saham syariah.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.