Jaga Iman, Jaga Kebersihan - Analisa - www.indonesiana.id
x

Cahaya Tasikmalaya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 3 Maret 2020

Kamis, 26 Maret 2020 07:23 WIB

  • Analisa
  • Berita Utama
  • Jaga Iman, Jaga Kebersihan


    Dibaca : 416 kali

    Ketika tenaga medis sedang disibukkan di rumah sakit, kita semua yang ada di rumah dan tidak sakit, jelas bisa membantu untuk menanggulangi keadaan ini. Dengan cara apa, ya? Mudah sekali, dengan tetap menjaga kebersihan dan memberi jarak fisik dengan tiap orang. 

    Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto selama ini telah getol mengimbau pada warga Tasik sekalian untuk menjalankan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), terutama ketika pandemi Covid-19 semakin menyebar. Salah satunya adalah dengan rajin mencuci tangan setelah memegang aneka benda, dan juga sebelum makan. Air mengalir merupakan zat pembersih yang manjur.

    Selain itu, Bupati Ade juga sering berkata, sembari berkelakar tentunya, bahwa selama ini orang beribadah kan harus wudhu, menyucikan, membersihkan diri, sehingga seharusnya di tengah wabah seperti ini, warga telah terbiasa dan justru semakin giat beribadah.  

    “Wudhu itu kan penyucian, pembersihan diri. Jadi sebetulnya sudah sejak lama kita menjaga kebersihan. Nggak ada salahnya di tengah pandemi ini kita jadikan momen pengingat untuk turut jaga iman. Jadi, jaga kebersihan dan jaga iman.” ungkap Ade.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.