Ini Gerak Taktis Menhan Prabowo Tangani Wabah Virus Corona - Pilihan - www.indonesiana.id
x

Ahmad Irso Kubangun

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 26 Maret 2020 10:27 WIB
  • Pilihan
  • Berita Utama
  • Ini Gerak Taktis Menhan Prabowo Tangani Wabah Virus Corona

    Dibaca : 19.291 kali

    Menteri Pertahanan Prabowo Subianto langsung mengambil keputusan cepat. Melihat kondisi saat ini Indonesia sudah pandemi virus corona. 

    Puluhan orang meninggal dunia dan ratusan orang pun saat ini sedang berjuang untuk sembuh dari virus Corona. Keputusan Pak Menteri Pertahanan sudah tepat. Pertama dia (Prabowo) berkomunikasi dengan pihak pemerintah China. Walhasil, alat-alat kesehatan penanganan Covid-19 pun sudah tiba di Tanah Air. 

    Sekarang, Pak Menteri Pertahanan pun mempunyai langkah taktis. Melihat jumlah ratusan orang positif corona. Tentunya perlu alat perlindung diri lebih banyak lagi untuk para tenaga medis yang menangani pasien virus corona. 

    Berdasarkan cuitan juru bicara Kemenhan RI Dahnil Simanjuntak di akun sosial. Menteri Pertahanan menghubungi beberapa pabrik untuk memproduksi massal APD. Ini langkah cepat dan taktis. Sebab, para tenaga medis perlu alat untuk menangani para pasien yang terpapar virus corona. 

    Tentu, APD ini untuk tenaga medis di Indonesia sebagai senjata memerangi pandemi virus corona baru atau COVID-19. 

    Penulis suka dengan kebijakan Pak Menteri Pertahanan. Dengan adanya banyak APD tentunya para tenaga medis mudah menangani COVID-19. 

    Langkah Prabowo jempolan, deh, kalau soal taktis tanggap di waktu genting seperti ini. Semoga wabah corona ini cepat berlalu dan aktivitas rakyat Indonesia berjalan seperti biasanya. 

    Tetap jaga diri dan tidak panik. Satu lagi jangan menyebarkan berita hoaks. Karena hoaks merugikan banyak orang.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.