Marsha Risdasari: “PJJ UPH Sangat User-Friendly dan Kualitasnya Tidak Diragukan” - Seleb - www.indonesiana.id
x

Meishiana Meishi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Kamis, 26 Maret 2020 15:59 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Marsha Risdasari: “PJJ UPH Sangat User-Friendly dan Kualitasnya Tidak Diragukan”

    Dibaca : 491 kali

    User friendly dan Kualitas pembelajaran menjadi poin penting bagi mahasiswa yang memilih untuk melanjutkan kuliah online. Seperti pengakuan mahasiswa program studi Pendidikan Jarak Jauh Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan (PJJ ILKOM – UPH), Marsha Risdasari, mahasiswa PJJ Ilkom Angkatan 2017, yang berprofesi sebagai presenter, penyanyi, dan pemain sinetron.

    Kesibukan bekerja tidak mengurangi semangatnya untuk menimba ilmu. Dan studi di PJJ ILKOM UPH menjadi pilihannya. Tentunya dengan beberapa keunggulan yang menjadi alasan ia memilih kuliah ini. Diantaranya materi perkuliahan yang disajikan secara menarik dan mudah dipahami, komunikasi antara dosen dan mahasiswa yang berjalan lancer, dan masih banyak lagi alasan yang membuat Marsha mantap memilih kuliah online di program PJJ ILKOM UPH.

    “Sistem PJJ Ilkom sangat fleksibel dari sisi waktu dan memiliki sistem moodle yang user friendly. Materi perkuliahan di PJJ Ilkom juga berbobot, dan tugas yang diberikan beragam. Bisa dibilang materi perkuliahan di PJJ ini sulit, tapi menurut saya ini menjadi satu kelebihan. Materi kuliah yang berkualitas tersebut akhirnya mendorong kita untuk berpikir kritis dan membuat kita bisa bersaing dengan mahasiswa reguler pada umumnya,” ungkap Marsha.

    Tidak hanya itu Marsha juga bercerita mengenai adanya sistem Turnitin yang mendorong ia dan mahasiswa PJJ Ilkom lainnya untuk berpikir secara original dan tidak asal copy-paste. Sistem Turnitin merupakan sebuah sistem untuk memastikan originalitas suatu karya tulis, dan bagi Marsha ini juga menjadi kelebihan PJJ Ilkom UPH.

    “Dengan Turnitin mendorong kita untuk mengerjakan tugas dengan serius dan menggunakan sumber-sumber referensi secara benar. Jadi tidak asal copy-paste beragam sumber. Namun kita terdorong maju dalam berpikir untuk menyelesaikan tugas. Secara pribadi saya mengapresiasi sistem Turnitin ini,” ungkapnya. Marsha menambahkan, baginya dengan mengikuti materi kuliah dan mampu mengerjakan tugas yang diberikan, serta berhasil melalui sistem Turnitin membuatnya merasa bangga. Baginya ini bukan sekadar mendapat nilai, tapi menjadi bukti proses belajar dan pencapaian dirinya dalam menempuh pendidikan. “Bagi saya, ini bukti komitmen UPH dalam memastikan lulusan PJJ Ilkom memiliki kualitas yang bagus,” kata dia.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.