Sinopsis Meri Durga, Drama India Kisahkan Bapak dan Anak   - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Jumat, 27 Maret 2020 20:01 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Meri Durga, Drama India Kisahkan Bapak dan Anak  

    Dibaca : 4.057 kali

    Durga (Ananya Agarwal) merupakan seorang anak perempuan yang memiliki cita-cita sebagai pelari. Gadis berusia 12 tahun yang juga memiliki hubungan sangat harmonis dengan ayahnya ini begitu senang menjalani hari-hari bersama Yashpal Choudhary (Vicky Ahuja). Yashpal sendiri bekerja sebagai prajurit infanteri di salah satu sekolah yang ada di Haryana. 

    Durga pun begitu menikmati masa kecilnya di sekitar sudut Haryana dengan bermain layang-layang, berlarian, memanjat pohon mangga, dan hal-hal kecil yang membuat gadis ini begitu bahagia. Meski jika dilihat secara langsung, Durga memiliki penampilan yang sama saja dengan anak-anak pada umumnya tapi ternyata ada perbedaan dalam dirinya. 

    Sebagaimana sosok ayah pada umumnya, Yashpal pun memiliki mimpi untuk selalu kuat dalam menghadapi rintangan yang ada dan juga mendidik putrinya demi masa depan yang lebih baik. Meski begitu, nyatanya Durga tak mampu mewujudkan harapan Yashpal. Dirinya tengah berjuang untuk terus belajar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, tapi kenyataannya tak sejalan. 

    Durga ternyata tak bisa memahami perihal perhitungan. Bahkan dengan belajar mati-matian pun dirinya tetap tidak bisa berhitung dan juga selalu merasa bingung dengan huruf dan angka. Yashpal yang pada dasarnya merupakan ayah yang memiliki sudut pandang progresif saat bekeja, tak pernah keras kepada Durga meski dirinya tak paham perhitungan dan huruf. 

    Pelatihnya Rana Sir pun mempengaruhi Yashpal, yang mengusulkan untuk Durga anaknya menjadi atlet. Dilihat dari kemampuan akademik yang tidak bisa dipahami dengan baik, mungkin dari segi lain Durga mampu. Alhasil berkat masukan dari Rana Sir, Durga pun terjun ke dunia atlet dan memenangkan perlombaan nasional. 

    Namun, Arti (Kate Sharma) sebagai kompetitor Durga yang menjadi posisi kedua memfitnah dengan cara mendapati makanan dicampur oleh obat-obatan. Dalam uji tes darah, ditemukan bahwa Durga pun telah menggunakan obat-obatan dan terpaksa harus dikeluarkan dan menjalankan hukuman selama lima tahun lamanya. 

    Hal ini pun juga membuat keluarga Durga kecipratan, sehingga membuat warga desanya yang marah. Akhirnya, Durga pun merasa begitu terkejut dan terpukul hingga dirinya pun memutuskan untuk berhenti berlari selamanya. Meski lari adalah hal yang paling ia cintai, tapi ia tak mau mendapati keluarganya merasa sedih karena hal yang dirinya alami. 

    Lima tahun kemudian, Durga pun telah menjadi wanita dewasa. Dirinya pun bertemu dengan teman lamanya bernama Sanjay Prince (Paras Kalnawat). Meski baru dipertemukan kembali, tapi hubungan antar keduanya tidaklah baik, bahkan Sanjay pun meminta dan mengancam Durga untuk berhenti dari kuliahnya di salah satu perguruan tinggi. 

    Meski tak memiliki hubungan baik, ternyata keduanya pun akhirnya merasakan jatuh cinta. Namun, hal buruk pun kembali terjadi pada diri Durga. Ia baru mengetahui bahwa ibunda Sanjay, yaitu Hayatri Devi memiliki obat-obatan yang ada dimakanan yang Durga konsumsi lima tahun silam. Durga tentu saja kaget bukan kepalang, sampai-sampai ia memberitahu media. 

    Tapi sayangnya, Gayatri Devi tak tinggal diam. Ia memengaruhi anaknya, Sanjay Prince untuk menjadikan Durga musuh, dan membiarkan Sanjay bersama Arti (Urvi Javed) memulai permainan yang baru setelah lima tahun berlalu. Melalui hal ini, Sanjay dan Durga pun menikah satu sama lain. Durga mendapatkan perlakuan yang begitu kasar dari Sanjay, tapi dari sini pun Sanjay akhirnya mengetahui bahwa ibunya lah bersalah. 

    Bagaimanakah kelanjutan kisah antara Durga, Sanjay Prince, Gayatri Devi, Arti, dan Yashpal? Saksisan setiap hari 23 Maret 2020 pada pukul 15.00 setelah penayangan Yeh Teri Galiyan ya.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.