x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Jumat, 27 Maret 2020 12:43 WIB

Manutung Jukut, Agenda Wajib HUT Kabupaten Berau


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ribuan warga memenuhi Tepiah Segah Jalan Ahmad Yani di Tanjung Redeb, Kabupaten Berau untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Berau dan Tanjung Redeb ke-207 pada bulan September lalu.

Pesta rakyat dirayakan dengan Manutung Jukut, yang artinya membakar ikan bersama-sama. Agenda ini merupakan agenda tahunan yang juga ajang promosi gerakan masyarakat makan ikan di Kabupaten Berau.

Penyelenggaraan Manutung Jukut terbilang lebih mandiri dikarenakan pemerintah tidak lagi mengalokasikan anggaran untuk pesta rakyat, namun kegiatan dari mulai menyiapkn bahan baku sampai kebutuhan lainnya telah dikerjakan oleh organisasi perangkat daerah, vertikal, maupun lembaga yang turut berpartisipasi. Walaupun begitu, masyarakat yang berpartisipasi tetap antusias dan bahagia.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bupati Berau, H. Muharram, mengapresiasi penggelaran pesta rakyat yang telah menjadi agenda rutin setiap kali memperingati hari jadi Bumi Batiwakkal tersebut. Dengan diadakannya acara tersebut, Berau dapat mempromosikan potensi perikanan dan juga menarik kunjungan masyarakat maupun dari daerah lain yang nantinya menjadi daya tarik wisata.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler