x

Iklan

Maulana Rifki

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 25 Maret 2020

Sabtu, 28 Maret 2020 16:38 WIB

Keindahan Pantai Pulau Merah yang Wajib dikunjungi di Banyuwangi

pantai pulau merah sebagai destinasi wisata yang unik dan indah. pantai ini sering digunakan peselancar untuk berlatih atau menyalurkan hobinya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jika berkunjung ke banyuwangi kurang afdol jika kita tidak menikmati keindahan alamnya. Ada banyak destinasi wisata yang keren dan instagramable yang bisa dikunjungi, mulai dari pantai, pegunungan serta hutan yang membuat jiwa traveler kita tergugah. Salah satu tempat faforit yang bisa dikunjungi adalah pantai pulai merah.

Pantai ini terletak di bagian selatan Kabupaten Banyuwangi tepatnya berada di Sumberagung, Pesanggaran, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Pantai ini bisa dikunjungi dengan Jarak tempuh dari Kota Banyuwangi ke lokasi Pantai Pulau Merah sekitar 60 Km dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 3 jam. Pantai ini masih satu rangkaian dengan dengan Pantai Teluk Ijo, Pantai Sukamade, dan Pantai Pancer jadi kamu bisa menyeusuri pantai lainnya.

Pantai Pulau Merah bisa didatangi hanya dengan Rp 8.000 per orang kamu bisa menikmati keindahan pantai ini. Untuk biaya lainnya bisa seperti biaya tempat parkir yang diwajibkan membanyar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Jika kamu menginkan fasilitas homestay kamu juga bisa menyewanya dengan harga sekitar Rp 100.000 per malamnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pantai Pulau Merah berupa hamparan pasir putih yang memanjang sekitar 3 km dan kadang terlihat berwarna pink atau kemerahan. Kamu bisa menikmati pemandangan bukit kecil yang tersusun dari tanah berwarna merah yang berada dekat dengan pantai. Kamu bisa mengunjungi bukit ini ketika air laut sedang surut dan disarankan untuk memakai pelindung alas kaki.

Pantai pulau merah mempunyai pemandangan bawah laut yang cukup indah seperti terumbu karang dan ikan laut pada kedalaman yang dangkal. Disana juga tersedia penyewaan alat-alat snorkeling yang cukup murah untuk menikmati alam awah laut pantai ini.

Selain menyelam pantai ini juga adalah rumah bagi peselancar yang ingin menyalurkan hobinya. Untuk peselancar pemula sangat dianjurkan untuk berlatih disini karena ombaknya yang tidak begitu besar dan disini juga tersedia penyewaan papan selancar sekitar Rp 50.000.

Selain pemandangan yang dapat dijadikan spot foto, kamu juga bisa berkeliling di bukit pasir merah. Untuk mengunjungi bukit ini kamu harus menunggu waktu yang tepat saat air laut surut dan bisa dilewati dengan jalan kaki, biasanya pada waktu sore. Pulau ini juga tersedia pura yang dinamakan Pura Tawang Alung yang dibangun sejak tahun 1980-an dan sering digunakan oleh umat hindu untuk melakukan upacara keagamaan.

Ikuti tulisan menarik Maulana Rifki lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB

Terkini

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

3 hari lalu

Dalam Gerbong

Oleh: Fabian Satya Rabani

Jumat, 22 Maret 2024 17:59 WIB