x

Sek DPC PSI Kelapa Gading bersama Pekerja Ojek Aplikasi

Iklan

Tata Warningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 2 Februari 2020

Minggu, 29 Maret 2020 11:37 WIB

Solidaritas Bukan Slogan Semata. DPC PSI Kelapa Gading Bagikan 2000 Hand Sanitizer

Sekeretaris DPC PSI Kelapa Gading mengatakan Solidaritas itu bukan slogan semata, kami bergerak walau sekecil apa pun itu untuk kebaikan semua warga

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hand Sanitizer Untuk Pekerja Ojek Aplikasi

Kelapa Gading, Jakarta Utara.  Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, pengurus pimpinan cabang  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara membagikan hand sanitizer kepada masyarakat, pekerja lapangan dan ojek aplikasi online.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pembagian hand sanitizer itu dilakukan oleh PSI sebagai bentuk kepedulian organisasi  kami tidak ingin hanya berpangku tangan saja dari dari wabah penyakit yang mematikan ini," ucap Darma Utama Ketua PSI DPC Kelapa Gading.

Kepedulian Partai Solidaritas Indonesia  membagikan dua ribu hand sanitizer itu dilaksanakan di pertokoan Boulevard Raya Kelapa Gading Timur dan di beberapa lingkup RT dan RW. Victor Barutu Sekretaris DPC Kelapa Gading memaparkan, data per tanggal 27 Maret 2020, jam 08.00 yang dilansir oleh beberapa media online. "Total Positif di wilayah kami 13 orang, tunggu hasil 63 orang total kasus mencapai 76 kasus. Melihat penyebaran yang begitu cepat setiap harinya maka kami melihat bahwa ada rantai interaksi yang harus di jaga dan di atasi tanpa harus memutus rutinitas dan mata pencarian teman teman pekerja lepas, yaitu dengan melengkapi mereka dengan Alat Perlindungan Diri, maka kami memutuskan memberikan Hand Sanitizer kepada mereka," kata dia.

Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari dan akan di lanjutkan dengan mendukung aktifitas rekan–rekan pekerja lepas tersebut dengan memberikan nasi dan lauk pauknya sebanyak 50 bungkus/hari. "Untuk kegiatan ini sedang kami matangkan teknisnya, karena kami melakukan ini dari anggaran pribadi para pengurus Partai DPC dan Ranting PSI Kelapa Gading. Sebelumnya kami mendapatkan kiriman hand sanitizer juga dari Sis Viani Limardi, anggota DPRD Prov DKI Jakarta Fraksi PSI, dari Dapil Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan Jakarta Utara. Viani Limardi dari Fraksi PSI menyampaikan pesan agar warga Jakarta Utara untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam menghadapi wabah virus corona ini," kata dia.

Adapun kegiatan membagikan ribuan hand sanitizer kepada masyarakat itu, di sambut hangat oleh kebanyakan warga dan pekerja lepas karena merupakan kegiatan positif dan aksi nyata PSI kepada masyarakat, di media sosial Instagram akun gabriella yeni mengirimkan pesan  ‘Iya,td ojol crita, pd senang mereka ‘.  Banyak warga memberikan apresiasi  dan sangat berterima kasih apa yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia DPC Kelapa Gading yang membagikan ribuan hand sanitizer itu. Semoga hal ini juga bisa dilakukan di daerah lain’ harapan mereka.

Kami akan terus bergerak karena slogan Solidritas itu memerlukan aksi nyata, kita seluruh rakyat Indonesia berdoa dan berharap semoga wabah virus Corona atau Covid-19 segera hilang dari Bumi Pertiwi ini, bahkan di seluruh dunia, pesan Victor Barutu Sekretaris DPC PSI Kelapa Gading.

 

Ikuti tulisan menarik Tata Warningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler