x

Iklan

Muna Laya

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 24 Januari 2020

Senin, 30 Maret 2020 09:18 WIB

Mikro BTS Masuk Long Ayan, Bupati Berau Harap Dapat Permudah Akses Komunikasi Masyarakat


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bupati Berau, H. Muharram resmikan Mictro Base Transceiver Station di Kampung Long Ayan, Berau pada hari Rabu 4 Maret lalu. Tower mikro tersebut merupakan realisasi dari APBD tahun 2019.

29 vsat telah dibangun untuk daerah yang tidak terjangkau jaringan termasuk kantor kepala kampung, sekolah, serta puskesmas di Kampung Long Ayan, Kecamatan Segah tersebut. Pembangunan mikro BTS tersebut merupakan hasil kerjasama dengan salah satu perusahaan operator telekomunikasi di Indonesia dengan sistem sewa.

Bupati Berau, Muharram, berharap masyarakat Long Ayan dapat menggunakan dan menjaga jaringan telekomunikasi tersebut dengan sebaik-baiknya. Meski begitu, Muharram merasa masih belum puas dengan mikro BTS tersebut dikarenakan jaringannya yang masih hanya mencakup jaringan 2G.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal ini pun diakui oleh pihak Kominfo, jaringan BTS masih terbatas dan jarak jangkauan 2 KM. Jika menggunakan telfon dalam waktu yang bersamaan maka hanya sekitar 35 persen yang akan masuk. Kedepannya, ia berharap agar dapat ditingkatkan jaringan hinga 3G bahkan lebih baik lagi sampai 4G agar mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi.

Ikuti tulisan menarik Muna Laya lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler