x

penyemprotan desinfektan dan penyediaan hand sanitizer di masjid

Iklan

hermawan hasan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2020

Senin, 30 Maret 2020 15:01 WIB

BWA Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia

aktifitas BWA lawan covid-19 Kuatkan Indonesia

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Badan Wakaf Alquran (BWA) meluncurkan aksi bertajuk "Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia" pada Kamis (26/3). Melalui aksi ini, BWA akan menjalankan aksi bersih-bersih pada sejumlah masjid. Tujuannya, agar rumah ibadah itu dapat mengantisipasi ancaman virus korona baru atau Covid-19. Selain itu, dalam aksi ini BWA juga memberikan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke rumah-rumah sakit kecil di pinggiran kota.

Chief Executive Officer (CEO) BWA, Ustaz Heru Binawan menyampaikan, BWA ingin menjadi bagian solusi dari wabah Covid-19 yang menyebar di tengah masyarakat Indonesia. Jadi BWA ingin mewadahi para wakif yang ingin memberikan donasi untuk membantu menghadapi wabah Covid-19.

"Posisi kami menjadi fasilitator bagi orang-orang yang mau berdonasi untuk mendukung upaya melawan Covid-19, kegiatan yang kami kerjakan barangkali sama dengan lembaga-lembaga lain," kata Ustaz Heru

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia mengatakan, BWA akan menyiapkan ADP, hand sanitizer, vitamin dan suplemen untuk membantu tenaga medis menjaga daya tahan tubuh. Saat ini BWA sedang mencari APD kemudian akan didistribusikan ke rumah sakit kecil di pinggiran kota, karena rumah sakit besar sudah dibantu pemerintah.

Bayak rumah sakit kecil yang minta APD secara khusus, maka BWA akan menyisir rumah sakit yang membutuhkan APD. Kemungkinan APD akan disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan di sekitar Jakarta dan Jawa Barat.

"Beberapa rumah sakit yang menghubungi kami ada di Ciawi (Bogor), ada di Jawa Barat, tapi kalau memang wabah ini panjang periodenya rumah sakit di wilayah lain bisa dibantu juga, tergantung dana yang dihimpun BWA," ujarnya.

Ustaz Heru juga menduga Covid-19 akan lama mewabah di tengah masyarakat Indonesia atau mungkin akan terjadi lockdown, maka BWA akan menyiapkan program-program untuk membantu masyarakat. BWA tidak hanya membantu tenaga medis tapi juga akan membantu masyarakat. Namun saat ini fokus BWA membantu tenaga medis dulu.

Aksi 'Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia' dibuka dengan membersihkan Masjid Arrahmah di Tebet, Jakarta Selatan. Di sana BWA membersihkan masjid dengan disinfektan dan memberikan hand sanitizer. Selanjutnya BWA akan membersihkan masjid-masjid lainnya.

Ustaz Heru mengingatkan bahwa saat ini masyarakat Indonesia sedang menghadapi ujian dari Allah SWT. Masyarakat harus bisa memilih aktivitas yang tepat supaya tindakan yang diambil tidak membuat Covid-19 semakin mewabah.

"Kepada saudara-saudara kita yang kelebihan rezeki, tentu saat ini kesempatan kita untuk mengejar pahala melalui harta kita, sudah banyak lembaga yang melawan Covid-19, masyarakat silahkan donasi untuk membantu melawan Covid-19," jelasnya.

UNTUK DONASI MUDAH KE BWA MELALUI WA 0811-163-8855 KETIK MENU

 

Ikuti tulisan menarik hermawan hasan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu