x

Iklan

nur sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2020

Senin, 30 Maret 2020 15:04 WIB

Tujuan dan Manfaat Artikel SEO

Pembuatan artikel SEO memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebatas memudahkan Google melacak konten sebuah website. Namun, juga bertujuan untuk memudahkan pembaca.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pembuatan artikel SEO memiliki banyak manfaat. Tidak hanya sebatas memudahkan Google melacak konten sebuah website. Namun, juga bertujuan untuk memudahkan pembaca.

Tujuan dan Manfaat Artikel SEO

Artikel SEO sangat berpengaruh bagi website untuk menaikan ranking. Berikut adalah tujuan dan manfaat artikel SEO secara umum:

1. Meningkatkan Jumlah Pengunjung Website

Artikel SEO memiliki peran yang sangat besar dalam menarik pengunjung. Selain lebih mudah dideteksi oleh Google, artikel SEO juga banyak disukai visitor karena kualitas kontennya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Secara sederhana dapat disimpulkan bahwa semakin berkualitas sebuah artikel SEO, maka jumlah pengunjung di website akan semakin besar. Dengan begitu, potensi untuk menduduki ranking teratas Google semakin tinggi.

2. Memudahkan Pembaca Memahami Informasi dalam Teks

Pembaca atau pengunjung perlu artikel yang human friendly agar lebih mudah dipahami. Artikel SEO bisa menjadi salah satu solusi karena didesain sedemikian rupa agar pembaca mudah menangkap maksud sebuah teks.

Tentunya, konten yang dibuat dalam artikel SEO tersebut harus banyak dicari pengunjung dan benar-benar memberikan solusi atas pertanyaan mereka. 

3. Meningkatkan dan Mempercepat Optimasi SEO Website atau Blog

Teknik SEO yang terbilang sangat rumit tidak bisa dilepaskan dari artikel SEO. Tanpa artikel SEO, mustahil sebuah website bisa muncul di halaman pertama search engine Google. Sebaliknya, sebuah artikel yang ditulis berkualitas sesuai kaidah SEO akan semakin memaksimalkan proses optimasi website.

Oleh karena itu, memperhatikan indikator Google dalam penulisan artikel sangatlah penting. Hal ini harus benar-benar diperhatikan, khususnya bagi pemula.

4. Memudahkan Google Mendeteksi Konten Anda

Manfaat artikel SEO selanjutnya adalah memudahkan Google dalam mendeteksi sebuah konten. Hal ini dikarenakan penggunaan kata kunci atau keyword dalam artikel yang sesuai dengan suggest Google. Artikel SEO dengan kata kunci yang tepat akan lebih mudah dideteksi Google.

Selain itu, jika kontennya berkualitas akan semakin mudah menduduki peringkat utama karena sesuai indikator Google itu sendiri.

5. Meningkatkan Jumlah Pembeli

Mendapatkan pembeli atau pelanggan adalah tujuan utama untuk website bisnis. Hal ini mustahil didapatkan tanpa didukung oleh konten atau artikel SEO berkualitas. Sehingga, artikel SEO memiliki peran yang besar dalam menarik pelanggan.

Semakin baik artikel SEO yang dibuat, maka akan semakin mudah menduduki halaman utama Google. Itu artinya, potensi mendapatkan pelanggan yang lebih banyak juga semakin tinggi.

6. Meningkatkan Kredibilitas Sebuah Blog atau Website

Selain beberapa manfaat yang dijelaskan di atas, artikel SEO juga bermanfaat dalam meningkatkan kredibilitas sebuah website. Artikel SEO berkualitas menunjukkan bahwa pemilik website benar-benar serius dalam mengelola kontennya.

Dan semakin website Anda sering muncul di halaman utama Google, akan semakin tinggi pula tingkat popularitas dan kepercayaan pembaca terhadap website. Akhirnya, tidak menutup kemungkinan mereka akan berlangganan membaca konten website tersebut.

Dari beberapa uraian mengenai tujuan dan manfaat artikel SEO di atas, dapat dipahami bahwa artikel SEO memiliki peran yang cukup penting dalam strategi SEO. Tidak semua memiliki keahlian untuk menulis artikel SEO, Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel Jogja untuk memaksimalkan penulisan artikel SEO sehingga website semakin memiliki kualitas yang baik.

Ikuti tulisan menarik nur sholeh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu