x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Kamis, 2 April 2020 09:05 WIB

Indonesia, Saatnya Bergandengan Tangan Lawan Covid-19

Sahabat Indonesia, 2 minggu kita sudah lelah. Sedih akibat virus corona. Kini saatnya bergandengan tangan lawan Covid-19

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Sahabat, sudah dua minggu ini kamu pasti lelah, ya. Tidak boleh keluar rumah, kerja dari rumah, sekolah diliburkan, angkutan umum dibatasi. Hingga gak boleh nongkrong apalagi terlibat kerumunan massa. Semua itu karena wabah Covid-19. Kamu makin stress, pastinya. Akibat kondisi makin tidak pasti, bikin takut dan panik. Lalu kamu bertanya dalam hati, kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir?”

Dari hari ke hari kasus positif Covid-19 pun terus bertambah. Tentu saja, kamu makin takut makin bingung. Hingga akhirnya, energi virus itu malah semakin kuat. Dan kita pun dirundung energi negatif yang tidak berkesudahan.

Bila kita semakin takut, semakin panik. Lalu untuk apa pemerintah membuat kebijakan? Untuk apa pula imbauan social distancing, hingga diam #DiRumahAja. Sementara di luar sana, tenaga medis terus berjibaku menyembuhkan pasien Covid-19. Sekalipun nyawa mereka sendiri taruhannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Belum lagi Pak Polisi dan Pak Tentara yang siang-malam ada di jalanan, ada di wisma atlet. Sementara mereka pun punya istri dan anak yang harus dilindungi. Bahkan tiap kali kamu di rumah menonton TV, selalu berharap pemerintah memberikan update terkini. Tapi sayang, di saat yang lain, kita jadi banyak mengeluh, sedih bahkan kecewa.

Jangan lupa sahabat. Covid-19 ini menyerang ratusan negara di dunia. Termasuk Indonesia. Maka si virus disebut pandemi, karena menyebar begitu luas. Sungguh, tidak ada yang menduga sebelumnya. Begitu cepat virus ini menyebar, dari orang ke orang. Sampai-sampai kita bingung, siapa yang menularkan siapa yang ditularkan. Satu yang pasti, virus ini ada dan dibawa orang. Ada di antara kita?

Sahabat, kita semua pasti sedih. Akibat wabah Covid-19 ini. Maka hari ini, tancapkan dalam hati dan pikiran kita. Untuk bersama-sama memerangi virus corona. Musuh kita Covid-19; musuh yang tidak kasat mata. Karena itu hanya energi positif yang bisa melawannya. Dan yakinlah, bila kita mau bergandengan tangan. Sangat pasti, kita bisa melawannya. Gimana caranya? Cukup dengan ikuti imbauan pemerintah, patuhi lembaga yang berwewenang. Selalu mencuci tangan, diam #DiRumahAja, Hindari kerumunan, dan saling mengingatkan satu sama lainnya. Hanya itu saja …

Yakinlah sahabat. Virus corona ini tidak akan pergi. Bila dihadapi dengan polemik, perdebatan atau saling menyalahkan. Apalagi menyebarkan berita hoaks atau ujaran kebencian di tengah musibah. Virus corona pun tidak kenal kata lockdown, karantina wilayah. Atau pembatasan sosial berskala besar. Virus corona hanya takut ketika kita secara bersama-sama mau bergandengan tangan. Dan tegar lagi kokoh untuk memerangi virus corona.

Sudah saatnya, kita dan bangsa Indonesia bersatu. Saling bergandengan tangan. Untuk melawan Covid-19. Sungguh, hanya bergandengan tangan itulah kita bisa memenangkan pertarungan melawan Covid-19. Seluruh rakyat Indonesia harus bersatu, saling bekerja sama, dan bergotong royong menghadapi COVID-19.

Kenapa kita harus bergandengan tangan?

Karena bergandengan tangan itu hal kecil yang sering dilupakan banyak orang. Bersatu kita kuat, bercerai kita runtuh. Di tengah wabah Covid-19, hanya bergandengan tangan bisa membuat perasaan dan pikiran kita aman dan nyaman. Karena bergandengan tangan kita jadi patuh dan peduli, bahkan bisa meredakan stress, menyehatkan jantung, meringankan rasa sakit. Dan saat bergandengan tangan, pastinya tidak ada lagi rasa takut.

Sahabat,vmari kita sudahi polemik yang tidak menyehatkan. Sudah saatnya kita bergandengan tangan untuk melawan Covid-19. Membangun optimisme bahw akita mampu melewati masa-masa sulit ini. Tebarkan energy positif, dan katakan “kami siap melawan Covid-19”

Tidak ada kata terlambat. Saatnya kita bergandengan tangan. Bersama melawan Covid-19. Indonesia pasti bisa. Selamat berjuang sahabat …

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler