x

Iklan

M Taufiq Hidayat

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Maret 2020

Kamis, 2 April 2020 11:40 WIB

Pengalaman Berharga di Air Terjun Lacolla Bersama JJS Makassar

Wisata Air Terjun Lacolla memberikan pengalaman yang berharga yang pasti tidak akan pernah dilupakan oleh siapapun yang berkunjung. Air Terjun Lacolla bertempat di Kabupaten Maros

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Hay, teman-temanku semuanya kali ini aku sangat ingin membagikan cerita gue yang menurutkku cerita saya ini pengalaman yang sangat baru aku dapatkan dalam hidup gue. Pengalaman itu aku dapatkan saat aku pergi ke liburan pada hari minggu kemarin tepat pada tanggal 25 Februari 2018 bersama Jalan-Jalan Seru Makassar (JJS).

One day trip itu bertemakan "Piknik Seru" walaupun tidak bermalam tapi rasanya seperti telah piknik sehari karena disana kita makan bersama-sama sambil menikmati keindahan Air Terjun yang sangat luar biasa indahnya yaitu air terjun Lacolla.

Ini adalah trip kedua gue bersama Jalan-jalan Seru Makassar, dan nuansanya benar-benar sangat berbeda dari trip sebelumnya perbedaan yang spesifik ialah berupa debit air terjun yang sangat deras berbeda dari trip sebelumnya yang saat itu gue trip di Air terjun Lembah karaeng Gowa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Air Terjun Lacolla terletak di Kabupaten Maros Kecamatan Cenrana. Bagi orang Makassar pasti akan langsung tahu yah tapi kalian tidak mengetahui dimana lokasi tersebut kalian bisa bertanya kok, masyarakat disana sangatlah ramah! Mereka sangat welcome kepada orang-orang baru.

Kalian juga bisa cari di Google Maps, ini jaman milenium guys! dijaman kita ini segala hal bisa kita ketahui dengan cepatnya dan air terjun Lacolla pun bisa kalian temukan dengan cepat . Anak Jaman Now Gituloh!! :D

Sebelum menuju air terjun itu kami berkumpul di SPBU Sudiang untuk menunggu rombongan dan pergi bersama-sama menuju lokasi air terjun, tepat pada jam 09.00 waktu setempat kita berangkat dan berencana berkumpul lagi di lokasi Meeting point kedua yaitu di pintu gerbang Taman Nnasional Bantimurung untuk berkumpul bersama para JJS Maros.

Tidak memakan waktu lama di Bantimurung kita pun berangkat menuju lokasi inti, untuk menuju ke air terjun itu memakan waktu sekitar 1 jam dari kabupaten Maros. Dan saat sampai di pintu masuk Lacolla kita harus masuk sekitar 9 kilometer kedalam dan untungnya saat itu perbaikan jalan sudah selesai sehingga mempermudah kita untuk masuk kedalam.

Sampai di tracking utama Lacolla kita harus menuruni ratusan anak tangga dan gua beri nama Tangga Seribu banyak banget soalnya! Turunnya sih enak pas pulangnya oalahhh lutut bisa bergetar hahaha. Salah satu anggota JJS sempat menghitung anak tangganya, kedengarannya sangat bodoh tapi dia benar-benar niat menghitungnya dan hasil perhitungannya jumlah anak tangga tersebut berjumlah kurang lebih 428.

Benar-benar butuh perjuangan guys untuk sampai ke Air terjun tersebut tapi semuanya terbayarkan dengan keindahan air terjun yang sangat indah !! beneran gua nggak bohong air terjunnya bertingkat-tingkat dan airnya sangatlah deras dan yang terutama lokasinya sangat bersih!!! Penjaga Air terjun benar-benar bekerja dengan baik menjaga air terjun tetap bersih. Makasih pak!

"Keindahan Butuh PERJUANGAN" itulah kutipan yang terdapat di air terjun dan masih terdapat banyak lagi kutipan yang ada tapi kutipan itulah yang membuat gua benar-benar tersentuh karena setelah kalian melewati kutipan tersebut kalian akan dapat melihat indahnya ciptaan Tuhan dan betapa kecilnya diri kita ini. Gua nggak bisa berkata-kata guys dalam hati gua hanya bisa mengucapkan " Thank's God For Your Creation".

Sesampai di air terjun tersebut gua langsung baring karena kebetulan terdapat batu-batu besar yang bisa ditempati untuk baring seraya menikmati indahnya ciptaan Allah swt berupa hijaunya pohon-pohon, dinginnya air terjun, lembutnya awan, dan birunya langit. Masya Allah beban pikiranku langsung hilang dan gua langsung rilex dibuatnya dan rasanya gua nggak mau pulang.

Seperti biasa, liburan air terjun tanpa menikmati segarnya air terjun tersebut. Setelah beberapa lama gua baring menikmati suasananya gua pun mencoba untuk turun dan merasakan airnya yang sangat segar dan gua sengaja menuju ke bawah air terjun agar airnya bisa langsung mengenai kepala dan badan gua yang masih mengenakan baju lengkap dan gua lupa membuka celana panjang gua hahah padahal itu celana panjang satu-satunya yang gua bawa kesana.

Dan sekali lagi gua mendapat pengalaman yang sangat unik yaitu gua pulang dari daerah dengan hanya menggunakan short pants!!!, celana sehari-hari yang sering gua pake di rumah gua pake untuk perjalanan pulang ke Makassar hahah gila banget!! Gua kayak pamer-pamer paha kepada orang-orang. :D

Tapi trip itu sangatlah menyenangkan makasih Jalan- Jalan seru Maros sebagai tuan rumah trip itu dan Jalan-jalan seru Makassar sebagai pelaksana kegiatan yang telah memberikan perjalanan yang sangat seru itu.

Gua berharap bisa diberikan kesempatan oleh Allah Swt agar dapat kembali mengikuti trip selanjutnya bersama Jalan-Jalan Seru seluruh Indonesia.

Salam MtaufiqH

Ikuti tulisan menarik M Taufiq Hidayat lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terpopuler

Elaborasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu