x

Iklan

nur sholeh

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 18 Februari 2020

Minggu, 5 April 2020 07:31 WIB

Informasi tentang Paket Wisata Goa Pindul Yogyakarta untuk Mengisi Liburan

Ragam pilihan wisata di satu-satunya wilayah pemilik sebutan kota istimewa ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Semuanya menawarkan keindahan masing-masing. Apalagi untuk paket wisata Goa Pindul Yogyakarta yang siap memanjakan mata sebagai pengisi liburan panjang bersama teman, sahabat maupun keluarga.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Ragam pilihan wisata di satu-satunya wilayah pemilik sebutan kota istimewa ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Semuanya menawarkan keindahan masing-masing. Apalagi untuk paket wisata Goa Pindul Yogyakarta yang siap memanjakan mata sebagai pengisi liburan panjang bersama teman, sahabat maupun keluarga.

Ragam Pilihan Paket Wisata di Goa Pindul Yogyakarta

Jika mendengar nama goa, yang terlintas di pikiran sekilas pasti nampak membosankan karena hanya memperlihatkan tempat tertutup dan monoton. Jangan salah, sebab Goa Pindul memiliki banyak paket wisata untuk dinikmati mulai dari hubungan dengan alam, industri hingga museum.

1. Wisata Utama

Keputusan untuk menghabiskan waktu liburan dengan memakai paket wisata Goa Pindul Yogyakarta sangat tepat. Dijamin tidak akan merasa dikecewakan karena selain biayanya murah yaitu hanya sebesar 10 ribu rupiah sebagai syarat memasuki wilayah saja, namun juga keindahan alamnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk dapat menyusuri sepanjang Goa Pindul, Anda akan diminta membayar tiket masuk khusus sebesar 40 ribu rupiah. Meski begitu, tidak akan rugi karena pengunjung bisa merasakan kesegaran suasana alam yang masih asri serta tebing-tebing tinggi nan indah dengan warna alami.

2. Rafting Oya

Untuk jenis berikutnya masih seputar paket wisata Goa Pindul Yogyakarta. Kali ini diperuntukkan bagi Anda pecinta wahana air atau merasa tertantang untuk melihat keindahan goa serta sungai-sungainya. Cukup membayar sebesar 60 ribu rupiah saja sudah termasuk perlengkapan berupa perahu karet, rompi serta ban.

Tidak hanya itu saja, mungkin bagi Anda yang masih takut atau belum pernah mencoba hal menantang seperti raffting ini, sangat disarankan tetap masuk karena tidak sendiri. Satu perahu diisi sekitar 5 orang boleh dari rombongan maupun pengunjung lain. Jangan khawatir pula, akan ada tour guide untuk memandu dan mengawasi agar tetap aman.

3. Goa Gelatik

Pilihan rute selanjutnya dengan harga lebih murah dari tiket Goa Pindul yaitu hanya 35 ribu rupiah untuk menikmatinya. Meski kemunculannya tergolong baru, namun belakangan paket ini diserbu pengunjung yang mendatangi lokasi Goa Pindul Yogyakarta.

Sebagai salah satu dari sekian paket wisata Goa Pindul Yogyakarta, ini memiliki wahana masih alami tanpa modifikasi manusia. Selain itu, cukup ekstrim pula sehingga pengunjung harus didampingi lebih dari 1 tour guide untuk menyusurinya karena setiap lorong dihuni puluhan burung gelatik. Dijuluki dengan sebutan lorong sewu karena memiliki 7 lapis goa di dalamnya.

4.Goa Baru

Keindahan yang ditawarkan pada paket wisata Goa Pindul Yogyakarta semakin lama bertambah banyak. Jika pada awalnya hanya satu saja, baru-baru ini muncul Goa Baru sebagai daya tarik baru bagi pengunjung karena lagi-lagi memamerkan batu-batu penyusunnya begitu indah tersusun secara alami.

Lokasinya masih berada di wilayah Goa Pindul hanya saja, untuk menuju ke tempat ini harus melalui jalan bawah tanah. Hanya membayar tiket masuk sebesar 35 ribu rupiah Anda sudah bisa menyusuri lorong panjang serta ruang di dalamnya yang luas dan besar sehingga tidak perlu khawatir susah napas.

5. Off Road

Paket wisata berikutnya yang disediakan oleh Goa Pindul Official ini cocok sekali dinikmati bersama sahabat atau teman dengan jumlah banyak. Apalagi para pecinta lokasi lumpur dengan kendaraan super keren untuk mengarunginya. Biayanya murah hanya 500 ribu rupiah sudah termasuk 3 orang dengan pendamping, minum gratis serta helm.

Jenis wahana di paket wisata Goa Pindul Yogyakarta yang satu ini memang terbukti membuat para pengunjung ketagihan hingga ingin mengulang lagi. Hal ini karena segala perlengkapan berkualitas bagus dan bersih. Hanya saja, Anda hanya boleh menyewanya paling banyak 3 kali.

6. Sumber Gunungbang

Masih seputar wisata berhubungan dengan air. Namun, kali ini ternyata Goa Pindul Yogyakarta juga memiliki tempat bersejarah bernuansa religi. Konon Sumber Gunungbang ini pernah menjadi napak tilas Sunan Kalijaga. Tidak heran bila setiap pengunjung yang datang pasti mampir ke lokasi ini.

Tiket masuknya hanya diberlakukan sebesar 25 ribu rupiah saja. Anda bisa menikmati segarnya 3 sumber yang ada di dalamnya yaitu wedok, lanang, dan comberan. Namun tetap harus menjaga kebersihan untuk tidak mandi menggunakan sabun atau lainnya. Jika beruntung, akan menemukan tradisi bersih sumber oleh masyarakat setempat.

7. Situs Purba

Jenis paket wisata Goa Pindul Yogyakarta berikutnya adalah situs Purbakala. Cocok bila ingin melakukan wisata edukasi. Untuk menuju ke sana, Anda akan dibawa oleh pemandu melewati jalanan desa dengan mengikuti rambu-rambu penunjuk arah sepanjang jalan.

Anda bisa melihat banyak benda-benda sejarah batu-batuan yang disimpan sejak dahulu hingga kini tanpa ada perubahan. Harga tiket masuk hanya sebesar 25 ribu rupiah saja tiap orang. Sudah termasuk penjelasan asal usul wilayah serta semua peninggalan di sana oleh tour guide.

8. Monumen Jenderal Sudirman

Objek wisata terbaru yang saat ini masuk sebagai pelengkap paket wisata Goa Pindul Yogyakarta yaitu monumen seorang pahlawan. Anda dapat merasakan nuansa nasionalisme ketika selesai menyusuri goa kemudian naik sedikit ke puncak bukit dan melihat tegaknya bangunan tersebut.

Rupanya masih asli dan terlihat kusam, namun tetap bersih. Sekalipun gambar ukiran wajah tidak begitu jelas, tetapi torehan tulisan di atas marmer putih pada monumen tersebut masih terbaca yaitu 10 Maret 1949 serta kalimat “Markas komando pemerintahan militer Kabupaten Gunungkidul” sesuai dengan peristiwa Jenderal Sudirman.

Paket Outbound

Selain pilihan paket wisata yang begitu banyak, Goa Pindul juga menawarkan outbound bagi anak-anak hingga dewasa dengan lokasi dan peralatan menyesuaikan. Ini sangat cocok untuk Anda pecinta kegiatan alam dengan sensasi menantang namun tetap menyenangkan.

Cukup membayar sebesar 35 ribu rupiah saja setiap orang, Anda bisa bermain game seru bersama kawan dan keluarga yang pastinya kreatif dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Lokasinya pun selain menawarkan angin segar juga pemandangan tak kalah indah karena dikelilingi goa, sumber serta gunung-gunung.

Paket Makanan

Setelah seharian menghabiskan waktu berlibur menikmati berbagai paket wisata mulai dari paling seru hingga menantang, akan lengkap rasanya memandangi kawasan asri nan alami ini dengan menyantap berbagai menu masakan lezat khas Goa Pindul.

Uniknya, meski tersedia beragam tempat makan di dalam wisata tersebut, Anda tetap bisa memesan makanan lalu dibawa kemanapun sambil piknik. Karena wadahnya dibuat praktis berbentuk pak kemudian dijual dengan harga terjangkau sekitar 15 ribu hingga 40 ribu rupiah tiap orang bergantung pada jenis menu.

Bagaimana? pasti Anda sudah tertarik ingin mencoba semua paket wisata Goa pindul Yogyakarta ketika musim liburan tiba. Memang tempat ini begitu dikagumi pengunjung karena satu lokasi menyediakan beragam wahana mulai permainan, religi, alam hingga sejarah yang mengedukasi.

Ikuti tulisan menarik nur sholeh lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler