x

Senantiasa membaca do'a saat turun hujan

Iklan

serli nopita

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 Februari 2020

Senin, 6 April 2020 07:51 WIB

Menghilangkan Lelah Versi Thalibah


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Menghilangkan Lelah Versi Thalibah


Hujan merupakan rahmat Allah yang Maha Kuasa di dalamnya terdapat beribu kebaikan. Namun, sering kita jumpai sebagian orang mengeluh ketika hujan turun dan mengungkapkan rasa kekecewaan sekan-akan menolak kebaikan dari Sang Maha Kuasa. Tapi, beda halnya dengan thalibah atau mahasiswi Ar Raayah yang sangat gembira dan antusias dengan memanfaatkan momen ini.

Pada Rabu 4 Maret 2020 hujan deras disertai angin yang cukup kencang melanda Kampung Cimenteng, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Tepatnya di STIBA Ar Raayah para thalibah sangat riang gembira menyambut turunnya hujan. Ketika hujan turun sebagian mereka langsung turun berhujan-hujanan, bermain air, menyatu dengan alam, mensyukuri dan mentadabburi rahmat Allah yang Maha Kuasa dan sebagian lainnya memilih untuk memanfaatkan waktu di dalam asrama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut pernyataan seorang thalibah yang berhujan-hujanan, “Turunnya hujan merupakan hal yang ditunggu-tunggu, kerena keseharian kita yang di penuhi dengan aktivitas dan kondisi kita yang jarang sekali keluar asrama untuk ber-refreshing. jadi, memanfaatkan situasi dan kondisi yang ada. maka beginilah cara kami menghilangkan lelah dan penat dengan berhujan-hujanan. Kami merasa senang, ini juga merupakan salah satu bentuk mensyukuri rahmat Allah subhanahu wata’ala."

Kemudian, menurut thalibah yang memanfaatkan waktunya di dalam asrama,  “Ketika hujan turun, waktu ini kami memanfaatkan untuk berdo’a karena waktu ini merupakan salah satu waktu dikabulkannya sebuah do’a, memperbanyak zikir dan membaca atau muraja’ah Al-Qur’an."

Beginilah cara mereka mengilangkan lelah dan memanfaatkan waktu saat hujan turun. Mudah-mudahan kita menjadi salah seorang yang selalu memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan mensyukuri rahmat yang di anugerahkan Allah subhanahuu wata’ala.

Ikuti tulisan menarik serli nopita lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler