Sinopsis Hi Bye Mama! Arwah Seorang Ibu Yang Gentayangan Demi Menjaga Anaknya - Seleb - www.indonesiana.id
x

Sinta Nurhikmah

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2019

Rabu, 8 April 2020 07:30 WIB
  • Seleb
  • Berita Utama
  • Sinopsis Hi Bye Mama! Arwah Seorang Ibu Yang Gentayangan Demi Menjaga Anaknya

    Dibaca : 1.512 kali

    Bagaimana jadinya jika arwah ibu ternyata selama ini gentayangan demi menjaga anaknya? Kisah tentang bagaimana kasih sayang seorang ibu kepada anaknya, meskipun dirinya telah tiada disuguhkan dalam bentuk KDrama bertajuk Hi, Bye Mama! Menggantikan slot Crash Landing On You yang berhasil menyita perhatian baik masyarakat Korea dan dunia, Hi, Bye Mama pun tak ingin kalah.

    Alih-alih membawa genre horor karena berkisah tentang arwah yang gentayangan, KDrama terbaru Kim Tae Hee istri dari Rain ini membawa genre komedi romantis keluarga. Berkisah tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang merupakan seorang calon ibu yang tengah mengandung anaknya, tetapi harus mengalami kecelakaan tragis.

    Dirinya tak bisa diselamatkan, hanya anaknya Cho Seo Woo (Seo Wo Jin) saja yang bisa diselamatkan. Namun, selama dirinya telah tiada dalam kurun waktu lima tahun, ternyata ia mampu terus memperhatikan anak dan suaminya Cho Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) tersebut meski mereka tak mampu melihat keberadaan Yu Ri. Hingga suatu hari, posisi Yu Ri pun akhirnya digantikan oleh Oh Min Jeong (Go Bo Gyeol).

    Cha Yu Ri tak ingin segera pergi ke akhirat, karena dirinya begitu ingin menjaga anaknya yang masih belia bahkan belum pernah disentuhnya. Selama menjadi arwah pun, Yu Ri merupakan kepribadian yang positif dan idealis.

    Hingga pada suatu saat, Yu Ri mengetahui bahwa anaknya Seo Woo ternyata mampu melihat arwah. Arwah tersebut pun selalu mengikuti anaknya, bahkan arwah yang ada disamping Yu Ri adalah arwah jahat. Yu Ri pun baru menyadari bahwa kemampuan yang dimiliki anaknya ada, disebabkan oleh kehadiran dirinya yang telah menjadi arwah dan selalu berada disamping anaknya tersebut.

    Yu Ri pun geram dan marah kepada sang dewa, mengapa anaknya dimiliki kemampuan tersebut. Menurutnya, hal ini tidaklah adil untuk anaknya yang masih kecil apalagi dirinya pun sebagai ibu kandung tak ada disamping Seo Woo semenjak lahir. Tiba-tiba, keajaiban pun datang. Yu Ri berubah menjadi manusia, tak lagi menjadi arwah. Dirinya mampu dilihat oleh orang lain.

    Hingga pada akhirnya Yu Ri pun mulai mengerti tentang alasan dirinya bisa kembali menjadi manusia. Ia hanya memiliki waktu 49 hari untuk menemukan tempatnya kembali. Namun, Yu Ri pun tak tahu harus kembali ke mana. Di sisi lain, sang suami yang merupakan ahli bedah telah menikah kembali dengan wanita lain yang mana telah menjadi ibu sambung Seo Woo. Bahkan, Yu Ri pun tak yakin bisa kembali ke sisi orang tuanya. 

    Hingga akhirnya, keberadaan Yu Ri yang telah menjadi manusia pun diketahui oleh mantan suaminya, Gang Hwa dan sahabatnya Ko Hyun Jung (Shin Dong Mi) dan Kye Keun Sang (Oh Eui Sik). Lalu, bagaimanakah kelanjutan kehidupan Yu Ri yang telah berubah menjadi manusia? Akankah ia menemukan tempatnya kembali, sehingga ia bisa kembali seutuhnya menjadi manusia?

    Ditulis naskahnya oleh Kwon Hye Joo yang telah menghasilkan karya KDrama mendunia Go Back Couple dan The Sound of Your Heart, digarap bersama sutradara Yoo Je Won yang telah berhasil menyutradarai Abyss, Oh My Ghost, dan Tomorrow With You. KDrama Hi, Bye Mama yang telah tayang sejak 22 Februari 2020 silam telah mendapatkan antusias yang begitu besar di seluruh penjuru dunia.

    Tayang di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 19.00, jangan sampai kelewatan kisah arwah ibu cantik ini ya!


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.