x

ini adalah hasil dokumentasi foto yang diambil di salah satu perusahaan yang terdampak corona

Iklan

Fikri Ferdian

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Senin, 13 April 2020 17:04 WIB

Tetap Mengoperasikan Usaha di Tengah Wabah Corona

sebuah artikel mengenai wabah corona yang berdampak pada perusahaan salah satunya perusahaan filter air

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Oleh :

Fikri Ferdian Saputra (IK2B)

Fakultas Komunikasi Dan Desain

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia

 

foto perusahaan filter air 

Bandung – Dampak corona mulai terasa bagi banyak perusahaan. Mulai dari terhambatnya pengiriman hingga pembatalan pembelian banyak dialami perusahaan. Kerugian bisa mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Bahkan sejumlah perusahaan seperti hotel tutup. Ada juga seperti industri Kahatex yang memberhentikan 1000 orang. Ada juga perusahaan yang gulung tikar. Ada juga yang memutuskan kontrak pekerja karena tidak sanggup membayar. Hal ini juga dirasakan oleh pengusaha filter air atau PT. FILTERINDO ABADI yang bernama Koswara di Cicalengka Kabupaten Bandung. 

Ia mengaku mengalami kesulitan dalam membeli bahan untuk produksi, mengirim barang pesanan karena beberapa daerah sudah di-lockdown bahkan sudah tidak bisa dikirim barangnya. Ia juga mengaku mengalami kerugian dan harus memberhentikan beberapa pegawainya.

"Saya mengalami kerugian amat dalam, saya harus membatalkan dan mengembalikan uang pesanan orang lain, oleh sebab itu mau tidak mau saya memberhentika pekerja, untuk memutus virus corona ini karna anjurannyakan begitu,” Ungkap Koswara (03/04/2020).

Ditanya soal kelanjutan usaha, Koswara menjawab akan tetap terus menjalankan usahanya. Dia menyatakan akan terus beroperasi hingga normal kembali.  Dia mempertahankan usahanya walau mengalami kerugian yang besar, Dia juga rela bekerja sendiri untuk mempertahankan agar tidak sampai gulung tikar.

Ikuti tulisan menarik Fikri Ferdian lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler