Mengenal Sosok Dipqi Ghozali, YouTuber dan Sinematografer Muda Yang Sukses Berkarir di Dunia Digital dan Teknologi - Gaya Hidup - www.indonesiana.id
x

Sumber: Dipqi Ghozali (@dipqi)

Maz Atca Berliando

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 5 April 2020

Minggu, 19 April 2020 06:29 WIB

  • Gaya Hidup
  • Berita Utama
  • Mengenal Sosok Dipqi Ghozali, YouTuber dan Sinematografer Muda Yang Sukses Berkarir di Dunia Digital dan Teknologi

    Potret Sosok Dipqi Ghozali

    Dibaca : 3.396 kali

    Saat ini, YouTube menjadi salah satu media terbesar untuk berkarya di internet. Salah satunya dengan menjadi vlogger. Saat ini pun YouTuber Vlogger semakin banyak, ada beberapa contoh YouTuber sukses seperti: Agung Hapsah, Atta Halilintar, Ria Ricis, dan masih banyak lagi.

    Nama Dipqi Ghozali pun tidak luput dari salah satu jajaran YouTuber Vlogger Indonesia. Dipqi mempunyai kanal YouTube yang bernama Dipqi Ghozali, dan saat ini sudah kanal YouTube miliknya sudah memiliki lebih dari 5 ribu subscriber atau pengikut. 

    Sementara itu, Dipqi di akun Instagram miliknya juga menampilkan karya-karya dalam bentuk foto dan video. Menariknya, Dipqi Ghozali atau akrab disapa Dipqi itu memproduksi konten vlog dengan sinematografi dan mempunyai ciri khas dan alur cerita tersendiri.

    Dipqi Ghozali adalah salah satu contoh kreator yang berani melakukan hal yang berbeda dari YouTuber lainnya. Pria kelahiran Sintang, Kalimantan Barat ini sudah memulai karir di YouTube saat masih menginjak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

    Selain YouTube, Dipqi juga dikenal sebagai Videografer dan Fotografer. Dipqi memiliki akun Instagram dengan nama pengguna @dipqi dan telah memiliki lebih dari 10 ribu followers atau pengikut. Dari Instagram, Dipqi telah mendapatkan sorotan publik atas karya-karya yang telah di posting dan dirinya telah diikuti oleh akun-akun tokoh publik seperti Sarah Viloid, Kery Astina dan lain-lain.

    Pengalaman yang telah dimiliki Dipqi juga bisa dikatakan sangat unik dan keren. Sebelum dirinya mengenal dunia YouTube, Videografi dan Fotografi, Dipqi adalah seorang Web Programmer. Dirinya juga sangat senang dalam dunia Teknologi dan Komputer. Dipqi Ghozali juga seorang Blogger. Dirinya membuat blog yang diberi nama Dipqi Networld dan blog miliknya itu berhasil mencapai total 500 ribu lebih pengunjung.

    Pada tahun 2016 yang lalu, Dipqi memutuskan untuk memulai menjadi YouTuber Vlogger. Video Vlog pertama yang dibuat oleh dirinya adalah Acara memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Dari video tersebut, Dipqi mulai menyukai dan menekuni dirinya untuk menjadi seorang vlogger.

    Bermodalkan alat perekam kamera DSLR, mirrorless dan tripod, Dipqi mampu membuktikan bahwa dengan niat dan kerja keras, sebuah karya mengagumkan bisa dilahirkannya tanpa memperdulikan keterbatasan yang menghalangi.

    “Tujuanku di YouTube sebenarnya ingin menjadi penutur cerita dalam bentuk visual. Karena aku melihat juga di YouTube Indonesia belum ada yang membuat konten Vlog dengan storytelling didalamnya,” ucap Dipqi Ghozali.

    Dalam perjalanannya menjadi vlogger, Dipqi bercerita bahwa dirinya mengalami kesulitan dalam berbicara di depan kamera. Tetapi dirinya berkata jika kesulitan itu terus dilawan, maka rasa itu akan hilang dengan sendirinya dan menjadi sebuah kebiasaan baru.

    Selama membuat vlog, Dipqi mengaku tidak pernah jenuh. Karena saat jenuh, membuat vlog adalah hal yang bisa menghilangkan kejenuhan. Bagi dirinya, vlog adalah suatu media yang dimana dirinya dapat bercerita dan berkeluh kesah tentang kejenuhan yang dialami oleh dirinya.

    “Aku juga upload video di YouTube kalau aku ingin membuat video tersebut. Aku juga tidak selalu terpaku untuk mengunggah vlog. Di YouTube aku ingin menjadi diriku sendiri dengan mengunggah apapun yang aku mau. Jangan hidup hanya untuk satu hal, teruslah bereksperimen dalam membuat hal-hal baru,” kata dia berpesan.

    Dia juga aktif di suatu organisasi, yaitu Forum Anak. Di Forum Anak, dia belajar untuk berkembang dalam pembentukan karakter. Dipqi berkata bahwa dirinya ingin menjadi orang yang sangat berguna bagi orang tua dan semua orang. Untuk itu dia pernah menjadi panitia dalam acara Forum Anak Nasional sebagai Video Editor.

    Dipqi saat ini masih belum memiliki cita-cita yang fokus. Banyak hal yang masih ingin dirinya cita-citakan. Mulai ingin menjadi filmmaker, sutradara, dan berbagai keinginan besar lainnya. Usai lulus perkuliahannya sekarang, dia berencana melanjutkan ke sekolah perfilman.

     



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.