4 Rekomendasi Program Studi Kuliah di UPH Buat Anak IPA yang Banyak Diminati - Peristiwa - www.indonesiana.id
x

Lab. Farmasi di UPH

Amanda Nathasia

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 April 2020

Jumat, 24 April 2020 12:55 WIB
  • Peristiwa
  • Berita Utama
  • 4 Rekomendasi Program Studi Kuliah di UPH Buat Anak IPA yang Banyak Diminati

    Dibaca : 1.717 kali

    Banyaknya jurusan kuliah IPA membuat calon mahasiswa kerap kali bingung menetukan jurusan mana yang akan dipilih. Namun, tak sedikit juga calon mahasiswa yang sudah menetapkan akan memilih jurusan apa yang sesuai dengan minatnya di bidang IPA. Tiga prodi yang disediakan Universitas Pelita Harapan (UPH) ini bisa jadi pertimbangan para “Anak IPA”.

    1. Fakultas Kedokteran (FK)

    Salah satu fakultas yang paling banyak diminati pelajar SMA jurusan IPA adalah Fakultas Kedokteran. Setiap tahunnya, ratusan pelajar antusias mendaftarkan diri untuk bisa meraih cita-cita sebagai dokter dan tenaga kesehatan. Salah satu universitas swasta yang memiliki Fakultas Kedokteran (FK) terbaik adalah Universitas Pelita Harapan (UPH). Kualitas pendidikan dari FK UPH sudah terbukti, diantaranya mendapat akreditasi A, dan kurikulum pembelajaran yang inovatif.

    Di FK UPH, para mahasiswa dibimbing langsung oleh dosen-dosen yang sudah berkiprah di dunia kesehatan secara profesional. Tidak hanya itu, FK UPH juga dilengkapi berbagai macam teknologi dan fasilitas-fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar yang lebih baik serta selalu mengikuti perkembangan dunia medis. Beberapa fasilitas tersebut antara lain histology laboratory, anatomy laboratory, kadafer, plastinasi, dan clinical skill anatomy.

    2. Prodi Sistem Informasi (SI)

    Semakin cepatnya inovasi dan tingginya kebutuhan akan perancangan sistem membuat lulusan dengan background IT (Information Technology) dilirik oleh banyak perusahaan. Inilah yang menjadikan prodi SI menjadi salah satu prodi yang banyak diminati.

    Di SISTech (School of Information Science and Technology) UPH, mahasiswa dipersiapkan untuk mampu mengelola informasi sebagai sumber daya dan menjadi IT professional yang mampu menjawab kebutuhan pasar Teknologi Informasi & Komunikasi (TIK). SI UPH sendiri memiliki 2 konsentrasi yaitu Sistem Informasi Bisnis dan Pengembangan Web dan Mobile.

    3. Prodi Teknik Informatika (TI)

    Satu lagi prodi dari SISTech UPH yaitu Teknik Informatika. Revolusi Industri yang terus berkembang membuat teknologi juga berkembang semakin pesat. Hal ini juga menjadikan banyaknya perusahaan semakin membutuhkan tenaga IT (Information Technology) professional.

    Teknik Informatika UPH menawarkan kurikulum yang lengkap dengan bidang utama pemrograman, basis data, dan pengembangan peranti lunak. Para mahasiswa akan ditantang untuk terus mengikuti arus kemajuan teknologi dalam industri ini melalui mata kuliah Metode Peranti Lunak, Frontier Technology, Internet of Things, Big Data & Data Sciences, Cloud Technology, dan User Experiences. Sama seperti progam studi sitem informasi, teknik informatika juga akan dibagi lagi ke dalam peminatan yaitu software engineering, intelligent and interactive media, dan informatika medis.

    4. Farmasi

    Farmasi setiap tahunnya selalu menjadi salah satu prodi science-tech favorit di kalangan calon mahasiswa (cama), baik di universitas negeri maupun swasta. Karir lulusan farmasi di bidang pelayanan klinis dan pengendalian mutu juga terbilang menjanjikan.

    Dengan populasi penduduk lebih dari 250 juta jiwa tentunya Indonesia membutuhkan tenaga medis yang dapat melayani di seluruh daerah Indonesia. Sayangnya jumlah apoteker di Indonesia belum cukup memenuhi kebutuhan medis di Indonesia.  Untuk itu UPH membuka prodi farmasi di bawah naungan Fakultas Sains dan Teknologi (FaST), untuk jenjang strata satu [S1] maupun diploma [D3]. Dilengkapi dengan 3 laboratorium utama yaitu Lab Teknologi Farmasi, Lab Kimia Farmasi, dan Lab Farmakognosi.

    Semoga informasi ini bisa membantu para siswa SMA IPA menyusun rencana kuliah dan dapat mengeksplorasi bidang industri yang nantinya akan menjadi profesi atau pekerjaan setelah lulus. Bagi siswa yang membutuhkan konsultasi untuk memastikan program studi yang sesuai dengan jurusan dan minat, info peluang karier, hingga informasi umum seputar kampus UPH, dapat melakukan online consultation di http://bit.ly/OnlineConsultation_UPH2020.   Jadi, pastikan pilihan yang tepat untuk masa depan terbaik.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.